Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBAntrian Warga Membludak, Sekda Sidak Disdukcasip

Antrian Warga Membludak, Sekda Sidak Disdukcasip

BANDUNG BARAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Maman S Sunjaya melakukan sidak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Jumat, (19/2/16). Sekda ingin melihat secara langsung terjadinya penumpukan warga yang mencetak e-KTP dan mengurus administrasi kependudukan lainnya.

“Saya sengaja ingin melihat langsung proses pencetakan e-KTP yang katanya banyak warga mengantri dan tidak terlayani,” kata Maman di sela sidak.

Maman mengakui banyak warga yang antri di Kantor Disdukcasip karena warga yang datang jumlahnya lebih dari 300 orang. Hal itu diperparah dengan tidak adanya sarana prasarana di ruang pelayanan yang memadai.

“Persoalan lain yang muncul adalah banyak warga yang harus berdiri atau duduk di lantai karena kapasitas kursi yang ada di sini terbatas,” sambungnya.

Guna mengatasi persoalan itu, sekda kemudian memerintahkan anak buahnya untuk mengambil kursi di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) yang kosong dan tak terpakai. “Ini situasional saja, dua kursi di DPPKAD itu dibawa ke Discukcasip agar bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam beberapa hari terakhir warga membludak dan mengantre di Kantor Discukcasip untuk mengurus administrasi kependudukan. Kejadian ini akibat kerusakan server di mesin perekam di Kantor Kecamatan Padalarang sehingga warga di kecamatan itu beralih ke Disdukcasip untuk melakukan pencetakan. (fik)E-KTP (1)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI