Bale Kab Bandung

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Ciwidey Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih

CIWIDEY, Balebandung.com – Bhabinkamtibmas Desa Lebakmuncang Bripka Acep Taufik melaksanakan kunjungan sambang rutin bertemu dengan warga Desa Lebakmuncang, Kec Ciwidey, Kab Bandung, Selasa (24/3/20).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Lebakmuncang tersebut sebagai kegiatan yang positif guna upaya memutus jaringan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasikan hidup sehat kepada warga binaannya

“Sedikit upaya, namun diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan melakukan sosialisasi kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat,” kata Kapolsek AKP Ivan Taufiq, SH.

Di samping untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah desa binaan yang aman dan kondusif, Bripka Acep juga menyampaikan pesan himbauan kepada warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, guna terciptanya gaya pola hidup sehat, agar terbebas dari virus corona.

Bripka Acep mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat terutama selalu tanggap dan open terhadap lingkungan sekitar kita, serta saling mengingatkan sesama warga.

“Mari bersama kita bersatu dan kerja sama saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain, merupakan kunci agar wilayah Desa Lebakmuncang tetap aman dan terhindar dari virus corona,” kata Bripka Acep.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas turun langsung di tengah masyarakat dan langsung tatap muka sharing dengan warga, Bhabinkamtibmas berbagi cara untuk pencegahan virus corona. Salah satunya dengan rajin cuci tangan, lebih efektif lagi warga di setiap rumah menyiapkan wadah tempat air bersih dan diletakkan di dalam ataupun di luar rumah. Dengan harapan warga akan jadi terbiasa cuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas dan tularkan kebiasaan tersebut kepada keluarga, istri dan anak. Warga juga dihimbau selalu rajin cuci tangan dengan memakai sabun ataupun antiseptik.

“Karena virus corona penularannya tidak melalui udara, tapi melalui perantara orang ataupun benda,” jelas Bripka Acep. Dengan kita rajin cuci tangan, maka dapat menghindari bakteri dan virus yang menyerang tubuh.

Cara yang kedua, hindari tempat keramaian, rajin berolahraga teratur dan konsumsi makanan bergizi. Sementara jangan sering keluar rumah kalau tidak ada kepentingan. Bila berpergian selalu gunakan masker.

“Setiap seminggu sekali ada jadwal kerja bakti membersikan lingkungan, untuk pencegahan virus corona tersebut,” imbuhnya. Bripka Acep menandaskan upaya pencegahan lebih baik dilakukan sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close