Bale JabarHankam

Dankoharmatau : Alutsista Komponen Kekuatan Negara Menjadi ”Bargaining Power”

Upacara Bendera Bulan September 2019 di Lapangan Upacara Mako Koharmatau, Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Senin (2/8/19). by Koharmatau

BANDUNG, Balebandung.com – Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis.

Kekuatan Alutsista Angkatan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan negara yang dapat menjadi ”bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik serta mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia di wilayah udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirpers Koharmatau Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP., M.Sc., pada Upacara Bendera bulan September 2019 di lapangan Upacara Mako Koharmatau, Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Senin (2/8/19).

Oleh karena itu, Koharmatau sebagai bagian dari TNI AU, senantiasa harus dapat mendukung kesiapan Alutsista TNI AU dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi guna memberikan dukungan terhadap sikap yang diambil pemerintah.

“Dedikasi, disiplin, loyalitas dan semangat dari setiap personel, tetap terjaga serta ditingkatkan mengingat tantangan tugas Koharmatau ke depan makin berat dan kompleks. Menghadapi tugas berat kedepan Pimpinan TNI AU menyetujui perlunya pengembangan dan validasi organisasi Koharmatau,” kata Dankoharmatau.

Kehadiran organisasi baru di lingkungan Koharmatau adalah merupakan bentuk kepercayaan pimpinan terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Koharmatau dinilai selama ini dalam melaksanakan tugas bidang pemeliharaan dan perawatan Alutsista TNI AU secara bertahap bisa dilaksanakan secara mandiri dan tidak tergantung terhadap pihak ke tiga atau negara lain,” ungkapnya.

Untuk membangun angkatan udara yang kuat memerlukan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah. Keterbatasan anggaran negara dan tingginya tingkat ketergantungan teknologi tentunya tidak menjadikan personil Koharmatau turunnya moril dalam melaksanakan tugas, akan tetapi jadikan kepercayaan pimpinan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam menuju Koharmatau yang mandiri dan profesional.

“Melalui keterbatasan hendaknya kita harus tetap optimis dalam melaksanakan setiap tugas. Jangan pernah lengah dalam menghadapi setiap tugas, karena dari kelengahan itu akan muncul kelemahan, dan dari kelemahan itu akan datang kekalahan, yang pada akhirnya penderitaan yang kita peroleh,” pesan Dankoharmatau.

Hal tersebut secara jelas menggambarkan, bahwa hanya melalui kerja keras, kebersamaan, semangat pengabdian serta tekad yang bulat, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang ada.

“Tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Koharmatau dimana pun bertugas, karena atas dedikasi, disiplin, loyalitas serta semangat yang tinggi setiap personel telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai bidangnya masing-masing,” ucap Dankoharmatau.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close