Bale JabarHumaniora

Dr Zakir Naik Sebut Aher Pemimpin Islami

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Dr Zakir Naik saat acara Zakir Naik Visit 2017 bertema ''Dakwah Or Destruction'' di Gedung Gymnasium UPI Bandung, Minggu (2/4). by Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Dr Zakir Naik saat acara Zakir Naik Visit 2017 bertema ”Dakwah Or Destruction” di Gedung Gymnasium UPI Bandung, Minggu (2/4). by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Cendikiawan Muslim Internasional, Ahli Perbandingan Agama Dr Zakir Naik, menyebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai pemimpin yang Islami.

“Governor of West Java is a Good Muslim (Gubernur Jawa Barat adalah Muslim yang baik),” sebut Zakir Naik di tengah ceramah, sekaligus kuliah umumnya di Gedung Gymnasium, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Minggu (2/4/17).

Saat itu ulama asal India tersebut tengah menyinggung soal kepemimpinan, di mana menurutnya Indonesia sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, memerlukan pemimpin yang cinta Allah dan Rasulnya, agar dapat membawa umat pada perubahan ke arah yang lebih baik.

Ketika seorang pemimpin muslim mengambil keputusan, maka pemimpin tersebut akan memikirkan kesuksesan di dunia dan keselamatan di akhirat. Karena menurut Zakir, sukses sesungguhnya adalah bisa melewati ujian di dunia, dan masuk surga di akherat.

“Ini (Indonesia) adalah negara demokratis. Maka yang bisa membawa perubahan adalah pemimpin yang cinta Allah dan Rasulnya,” ujar Zakir.

“Saya melihat, sekarang mulai banyak perubahan di negara muslim. Gubernur Jabar, dia adalah muslim pemimpin yang Islami,” imbuhnya.

Menanggapi kunjungan Dr Zakir Naik pada acara Zakir Naik Visit 2017 bertema ”Dakwah Or Destruction” tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memandang sosok ulama kondang tersebut sebagai tokoh Islam masa kini yang mampu berdialog antar agama tanpa memancing perpecahan.

“Saya datang ke ceramahnya, karena diundang. Beliau, memang seseorang yang meyakini keyakinannya dan menghargai hak asasi paling tinggi,” kata Aher.

Selain itu, Aher juga mengungkapkan kekaguman lainnya pada Zakir, di mana menurutnya Zakir dapat membangun rasa nyaman ketika berdebat dengan non-muslim sekalipun, sehingga menambah rasa yakin seseorang tentang Islam.

Saat ini, ulama kondang yang banyak dikenal masyarakat lewat laman berbagi video youtube, Zakir tengah melakukan safari dakwah dengan kota pertama di Indonesia yang ia kunjungi adalah Bandung. Selama 10 hari ke depan, dirinya akan melanjutkan safari dakwah ke daerah lainnya di Indonesia.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close