Bale Kab BandungPeristiwa

Ledakan Gas Melon di Paseh, 4 Rumah Terbakar

4 rumah semi permanen di Kp. Sadang RT 03 RW 03 Desa Sukamantri Kec. Paseh Kab. Bandung, terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (19/5). by bb8
4 rumah semi permanen di Kp. Sadang RT 03 RW 03 Desa Sukamantri Kec. Paseh Kab. Bandung, terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (19/5). by bb8

PASEH – Sedikitnya empat unit rumah semi permanen di Kp. Sadang RT 03 RW 03 Desa Sukamantri Kec. Paseh Kab. Bandung, terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (19/5/17).

Menurut saksi Aep Saepudin (45), warga Talun Kec. Ibun, saat kejadian dirinya sedang bertamu ke rumah korban Anang (42). Tetiba Aep mendengar ledakan dari rumah milik Ny Atih, tetangga sebelah Anang.

“Api dan asap dengan cepat membesar, saya berteriak ‘kebakaran’ dan wargapun dengan cepat berdatangan untuk memadamkan api,” kata Aep di lokas kejadian. Namun, imbuh Aep, api dengan cepat membakar material bangunan yang terbuat dari kayu dan bilik itu sampai semuanya hangus terbakar rata dengan tanah.

Api diduga berasal dari tabung gas yang bocor dan meledak. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya mengalami kerugian materil diantaranya empat unit rumah warga beserta isinya semuanya hangus terbakar. Keempat rumah yang terbakar antara lain milik Anang (42), Jaja Mustopa (60), Ayo (45) dan Ny Atih (50).

Ada juga motor merk Yamaha Mio yang turut jadi korban. Lebih dari itu ada enam ekor domba Garut hangus terbakar dan dua ekor ular sanca/piton hangus terbakar, seekor hewan musang luwak pun hangus terbakar. Akibatnya kerugian seluruhnya yang diperkirakan kurang lebih sebesar Rp. 250 juta.

Api dapat dipadamkan jam 11.15 WIB oleh warga masyarakat sekitar dan dibantu satu unit Damkar Ciparay dan satu unit Damkar Cicalengka.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close