Bale Jabar

Mahasiswa UIN SGD Bandung Juara I Infografis Festival IQTAF Nasional 2020

Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung, Cut Shabrina Dzati Amani. by Humas UIN.

BANDUNG, Balebandung.com – Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Cut Shabrina Dzati Amani, meraih juara I infografis pada perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020 bertajuk “Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi dan Daya Pikir Kritis”. Festival diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HIMA IQTAF), Institut PTIQ Jakarta dari tanggal 2-18 Mei 2020.

Cut Shabrina menjelaskan cabang perlombaan pada Festival IQTAF Nasional 2020 terdiri dari dua kategori. Untuk lomba nasional antar-mahasiswa seluruh Indonesia terdapat lomba menulis Artikel Ilmiah Tafsir dan lomba membuat Infografis Tafsir. Sedangkan untuk lomba internal antar-mahasiswa PTIQ terdapat lomba karya tulis non-Ilmiah.

“Alhamdulillah berkat dukungan, dorongan, arahan dan bimbingan dari semua pihak, dengan izin dan kuasa Allah saya dapat meraih juara pertama untuk kategori infografis dengan tema agama dan isu-isu kesehatan,” ucap Shabrina, Selasa (19/5/20).

Mahasiswa semester 2 IAT ini mengaku ini merupakan prestasi perdananya di perkuliahan. “Alhamdulillah, prestasi sebelumnya di SMA, pernah meraih Juara 3 lomba foto Sawala Ecovillage 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Juara 2 Videografi Fisika UPI, dan juara 1 Videografi dalam acara Crown Unpad,” kenangnya.

Dengan meraih juara I infografis ini ia berharap prestasi perdananya jadi awal ia berkecimpung di perlombaan bidang kealquranan dan tafsir atau pun bidang lainnya di dunia perkuliahan. “Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, aamiin,” ucap mojang kelahiran Bandung 28 Februari 2001 ini.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana sangat mengapresiasi segala prestasi mahasiswa di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Kami bangga atas berbagai prestasi yang diraih mahasiswa. Kami mendorong agar mahasiswa termotivasi mencapai berbagai prestasi, baik internal maupun eksternal,” kata Wahyudin.

Ia menjelaskan prestasi internal meliputi rangking, produk capaian perkuliahan, dan lulus tepat waktu. Prestasi eksternal mencakup aktivitas, kreatifitas, inovasi, dan pengembangan yang menopang penguatan akademik.

“Menjadi juara merupakan kebanggaan untuk semua. Kebanggaan mahasiswa yang bersangkutan, orang tua, himpunan mahasiswa, jurusan, fakultas, dan universitas. Kami ucapkan selamat serta memberikan penghargaan kepada Cut Shabrina Dzati Amani atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara I Infografis dalam Perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020,” tutur dekan.

Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag pun mengucapkan selamat untuk ananda Cut Shabrina Dzati Amani, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Bandung atas prestasinya meraih juara 1 infografis dalam perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020.

“Tentunya saya atas nama Wakil Rektor 3 ikut bangga, atas raihan prestasi prestisius di tengah aktivitas kemahasiswaan hari ini sedang menurun karena wabah Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa berada di rumah,” kata Warek.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close