Bale KBBBale Politik

Pemda KBB Targetkan Angka Partisipasi Pemilih 97%

Pilbup Kabupaten Bandung Barat - Pilkada Serentak 2018NGAMPRAH – Desk Pilkada Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilukada Serentak 27 Juni 2018 bisa meningkat. Untuk itu semua stakeholder di KBB diminta turut serta mensosialisasikan Pemilukada Serentak tersebut kepada masyarakat.

“Partisipasi masyarakat waktu Pilgub hanya 57% dan Pilbup 67%. Nanti kami menargetkan angka partisipasi bisa 97%,” sebut Sekretaris Desk Pilkada KBB Aseng Djunaedi didampingi anggota Desk Pilkada KBB Yadi Azhar, di Ngamprah, Kamis (1/2/18).

Target tersebut menurutnya tidak muluk-muluk akan tetapi bisa terealisasi jika semua stakeholder bergerak agar masyarakat memberikan hak suaranya. Terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang langsung bersinggungan dengan Pemilukada, diminta untuk bergerak mensosialisasikan ajakan menggunakan hak suaranya tersebut.

Pihaknya berani melebihi target tingkat Provinsi Jawa Barat sebesar 70% dan tingkat pusat 77%, dengan harapan bisa memicu Desk Pemilukada KBB. Optimisme tersebut diharapkan mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen yang ada. “Kalaupun target itu meleset, saya kira tidak akan jauh berkurang dari target provinsi atau pusat,” tandasnya. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close