Bale Jabar

Dampak Corona, 1.200 Karyawan PT Kahatex Dirumahkan

SUMEDANG, Balebandung.com – Sebanyak 1.200 karyawan PT Kahatex yang habis masa kontraknya pada Maret 2020, dirumahkan selama 21 hari. Kepala Bagian Umum PT┬áKahatex, Kabupaten Sumedang, Luddy Sutedja mengatakan, dengan adanya ribuan karyawan kontrak PT Kahatex yang dirumahkan, artinya tidak ada karyawan Kahatex yang lockdown karena Covid-19.

“Pada intinya setiap perusahaan berbeda-beda dalam menentukan kebijakannya. Terutama pengurangan jumlah karyawan karena Virus Corona ini. Karena pada dasarnya meski ada lockdown karyawan, namun tetap produksi harus berjalan,” jelas Luddy, Kamis (26/3/20).

Luddy mengakui, sejak ada surat edaran dari pemerintah, maka jauh-jauh hari pihaknya sudah tidak lagi menerima kedatangan buyer dari luar negeri.

Bahkan teknisi yang ada di dalam perusahaan sejak pemerintah menyampaikan ada ODP Corona baru 2 orang saja, pihaknya tidak mengizinkan mereka pulang ke negaranya.

“Pada intinya, pihak Kahatex belum memberlakukan lockdown karyawan dan akan patuh Surat Edaran Bupati,” tandas Luddy. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close