Bale Cimahi

Kodim 0609 dan Polres Cimahi Kembali Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki bersama unsur Kodim 0609 melakukan sosialisasi protokol kesehatan sambil berjalan kaki. Foto: Saifal

CIMAHI, Balebandung.com – Petugas gabungan dari Kodim 0609 dan Polres Cimahi kembali melakukan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, Senin (21/9/2020).

Agar kesadaran masyarakat meningkat, kali ini unsur TNI-Polri itu menggelar sosialisasi dengan cara berjalan kaki menyusuri tempat-tempat keramaian di Kota Cimahi seperti di jalan Gandawijaya pengeras suara.

“Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat dapat terhindar dari paparannya,” kata Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki kepada wartawan.

Menurut Kapolres Cimahi, pihaknya memilih pertokoan sebagai target sosialisasi karena ini adalah tempat berkumpulnya banyak orang termasuk aktivitas bertransaksi.

“Karena ini tempat keramaian tempat sering bertemunya orang-orang transaksi penjualan dan sebagainya sehingga daerah ini menjadi sasaran kita jangan sampai menjadi klaster baru (Covid-19) jadinya,” ujarnya.

Ditanya soal kesadaran masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan, Kapolres Cimahi bersyukur bahwa saat ini masyarakat diwilayahnya sudah 99% paham dan sudah mengenakan masker, terutama ketika berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

“Kesadaran masyarakat alhamdulillah 99% sudah menggunakan masker semuanya,” ujar Yoris.

Namun mengingat ancaman Covid-19 ini masih tinggi, dikatakan Kapolres, jajarannya bersama Kodim 0609 Cimahi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Himbauan harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat yang berada di luar khususnya di tempat keramaian seperti di pertokoan. Semua harus menggunakan masker mencuci tangan dan tidak berkumpul,” imbuhnya. *** Saifal

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close