Bale Jabar

KPU Kab Bandung Targetkan Partisipasi Pemilih 79 Persen

Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya saat launching logo dan jingle Pilkada Kab Bandung 2020 di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (8/3/20). by iwa/bbcom

KUTAWARINGIN, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kab Bandung 2020 sebesar 79 persen.

Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya berharap dengan kegiatan launching logo dan jingle Pilkada Kab Bandung 2020 di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (8/3/20), diharapkan mampu menggenjot tingkat partisipasi publik dalam Pilkada Kab Bandung 23 September 2020.

“Kegiatan launching logo dan jingle Pilkada Kabupaten Bandung ini juga sebagai ajang sosialisasi bahwa pada Rabu 23 September 2020 akan digelar Pilkada Kabupaten Bandung. Sehingga diharapkan target nasional partisipasi Pilkada Serentak sebesar 79 persen bisa tercapai,” kata Agus kepada wartawan.

Agus menandaskan sosialisasi secara massif, sistematis dan terstruktur harus dilakukan agar seluruh masyararakat bisa mendapatkan informasi tentang Pemilu Kabupaten Bandung dan terlibat menggunakan hak pilihnya.

“Tentu bukan hal yang mudah untuk merealisasikan 79 persen partisipasi publik ini karena tantangan dan dinamika itunya berbeda dengan Pilkada sebelumnya yang tingkat partisipasi 63 persen. Jadi kita kerja saja, bismillah,” ucap Agus.

Karena itu, imbuh Agus, peranan media massa sangat strategis dalam rangka sosialisi Pilkada Kab Bandung ini.

“Peranan media massa sangat penting, termasuk dalam menangkal hoax. Informasi yang tidak jelas tentang Pilkada agar bisa kita redam bersama media massa agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tandas Agus.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close