Bale Kab Bandung

Bupati: Ada Sabilulungan di Pilbup Bandung

Bupati Bandung Dadang M Naser (tengah) saat launching maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Bandung 2020 yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/20). by iwa/bbcom

KUTAWARINGIN, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang M Naser mengapresiasi kegiatan launching logo atau maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Bandung 2020 yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/20).

Apalagi menurut bupati, maskot yang terpilih adalah Si Mantul (Si Macan Tutul) yang merupakan salah satu hewan endemik yang ada di Kabupaten Bandung.

“Macan tutul ini hewan endemik yang sudah langka di Kabupaten Bandung. Saya apresiasi KPU Kabupaten Bandung dengan kreativitasnya ini. Apalagi Si Macan Tutul juga bermakna filosofis Demokrasi yang Mantap, Aman, dan Tulus,” ucap bupati mengawali sambutannya.

Pada kesempatan itu bupati juga memaparkan sogan Kabupaten Bandung “Sabilulungan” juga diterapkan dalam Pemilu Kabupaten Bandung. Dadang mengakui dari Pilkada Kabupaten Bandung sebelumnya, Kabupaten Bandung dinilai sebagai daerah yang penyelenggaraan pemilu-nya menjadi salah satu yang terbaik di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

“Tidak ada sengketa Piilkada Kabupaten Bandung yang disidang sampai ke tingkat Jawa Barat maupun pusat. Semua bisa diselesaikan di Kabupaten Bandung. Karena Pilkada Kabupaten Bandung ada sabilulungan-nya,” kata Dadang.

Slogan sabilulungan yang dimaksud Bupati Bandung adalah karakter masyarakat Kabupaten Bandung yang mengutamakan kebersamaan dan saling asah, asih, asuh.

“Kalau ada perbedaan pendapat, atau ada yang salah, saling mengingatkan. Meski beda dukungan, tapi silaturahmi tidak sampai putus, genteng ulah potong, persatuan tembong. Kalau beres pemilu, saling berangkulan lagi,” jelas bupati.

Dengan kebersamaan pula, imbuh Bupati Bandung, sabilulungan dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 juga mampu menghasilkan tingkat partisipasi publik yang signifikan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close