Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PDI Perjuangan Kab Bandung Usul Korban Narkoba Direhabilitasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Dr. H. Harjoko Sangganagara, M.Pd. saat silaturahmi jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Bandung bersama Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di rumah jabatannya di Soreang, Rabu (9/10/19).

SOREANG, Balebandung.com – Penyebaran narkoba di Kabupaten Bandung terus mengalami peningkatan, baik dari sisi wilayah yang telah sampai ke pedalaman dan kaki gunung. Berdasar kajian Tim DPC Pdi Perjuangan, konsumennya bahkan sudah tanpa kelas, dalam artian mulai kelas ekonomi terbawah sampai kelas ekonomi teratas.

“Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba, PDI Perjuangan mengusulkan beberapa hal kepada Bapak Kapolres,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Dr. H. Harjoko Sangganagara, M.Pd. saat silaturahmi jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Bandung bersama Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di rumah jabatannya di Soreang, Rabu (9/10/19).

Harjoko memaparkan, pihaknya pun mengusulkan agar kepolisian memberikan ruang kepada orang tua melaporkan anaknya yang terkena narkoba, tapi tidak untuk diproses sebagai kriminal, ditangkap sesuai prosedur sebagai shock theraphy, selanjutnya direhabilitasi.

Terkait biaya rehabilitasi selain bersumber dari APBD, PDI Perjuangan mengusulkan dibuatnya dompet gotong royong untuk biaya rehabilitasi.

Ketiga, diusulkan pula agar proses rehabilitasi narkoba tidak saja menyelesaikan soal narkobanya, tapi juga dikasih materi keagamaan dan kewirausahaan serta diakseskan ke lembaga keuangan untuk permodalan usaha.

PDI Perjuangan juga mengusulkan agar dibentuk forum gotong royong yang menjadi tempat curah gagasan untuk mengumpulkan gagasan penyelesaian kasus narkoba, makin banyak partisipasi akan makin baik.

“PDI Perjuangan juga meminta kepada Pemkab Bandung untuk serius menangani narkoba, karena penyebarannya sudah menghawatirkan bagi masa depan bangsa mengingat yang menjadi sasaran tidak saja orang dewasa, sekarang ini sudah sampai ke anak-anak level PAUD,” pungkas Harjoko. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close