Bale Kab BandungBale PiknikDestinasiPiknik Kab Bandung

Menpar Siap Resmikan Pasar Digital Puri Bambu Cimenyan

CIMENYAN, Balebandung.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan meresmikan Destinasi Wisata Digital Pasar Puri Bambu, di Kampung Bojongkoneng, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat (11/10/19). Dengan hadirnya destinasi digital ini, kaum milenial tentu makin punya banyak pilihan saat berwisata. Apalagi destinasi digital ini menyajikan apa yang dibutuhkan kaum milenial.

“Destinasi Digital tersebut menyajikan konten yang jarang ada. Spot-nya juga instagramable, di sana ada 3 beautifull views. Ada hutan bambu, spot sunrise dan city light. Kulinernya banyak, hiburannya juga selalu ada. Silahkan datang dan ramaikan launching destinasi digital Puri Bambu,” kata Menpar Arief dirilis Kemenpar, Kamis (3/10).

Kadisparbud Kabupaten Bandung Agus Firman Zaelani menambahkan, akan ada banyak keseruan di peluncuran Puri Bambu. Mulai dari pertunjukan budaya, live music, workshop hingga sajian kuliner khas Cimenyan Bandung.

“Kesenian yang ditampilkan bertema bambu dan alat musik kreatif lainnya. Hal ini sesuai dengan nama destinasi digital Puri Bambu yang menjadi tempat kreatifnya anak muda. Ada tarawangsa, tari merak, Angklung Saung Mang Udjo dan lainnya yang siap menghibur pengunjung,” urainya.

Soal kuliner juga sudah pasti lengkap. Cimenyan sendiri terkenal dengan potensi kuliner berupa tape singkong atau peuyeum dan madu. Selain itu, ada olahan pangan lain dari singkong, jagung, tepung beras dan sayur sayuran serta umbi umbian. Di pasar ini juga akan dihadirkan minuman tradisional yaitu bandrek dan bajigur dan kopi yang berasal dari Jawa Barat..

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan menjelang launching antara lain Bimtek Arsitektur Bambu, craft, kuliner serta program lingkungan penanaman pohon dan kegiatan lingkungan lainnya.

Agus menjelaskan, launching destinasi digital Puri Bambu Bojongkoneng ini akan dimulai Jumat (11/10) pukul 14.00 – 17.00 WIB. Alasan nama destinasi digital ini, lanjut dia, karena seluruh kegiatan promosi dan lain halnya menggunakan platform media sosial dan media digital lainnya.

“Kita mengambil tema “Destinasi Digital Puri Bambu” dengan maksud supaya kegiatan ini bisa sustain. Dengan format destinasi digital kedepannya bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di lokasi acara. Serta menciptakan destinasi baru untuk wisatawan di kawasan Bandung Utara,” tuturnya.

Agus menambahkan, akses menuju Cimenyan tidaklah susah dan relatif bebas dari macet meski saat liburan. Apabila anda datang dari Jakarta keluar tol Pasteur, lewat Gedung Sate lurus mengikuti Jl. Surapati belok ke Jl. Cikutra terus belok ke Bojong Koneng, sampe deh lokasi, mudahkan. Amenitasnya juga lengkap dengan dukungan penginapan dan hotel disekitar lokasi destinasi.

“Tujuan utama kita memang ingin memeratakan kunjungan wisatawan agar tidak menumpuk di Bandung Selatan. Apalagi di Bandung Utara destinasinya juga tidak kalah oke,” jelasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close