Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiPengajian Rutin PNS Cimahi Minus Pejabat

Pengajian Rutin PNS Cimahi Minus Pejabat

pengajianCIMAHI – Korpri Kota Cimahi menggelar pengajian rutin bagi PNS selama bulan Ramadan ini. Keigatan yang digelar setiap hari Jumat ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan jajaran PNS di lingkungan Pemkot Cimahi.

Sekretaris Korpri Cimahi Handiman mengatakan pengajian rutin ini sudah digelar beberap kali. Jika pada gelaran pertama banyak pejabat yang turut serta namun pada kegiatan kali ini jumlah yang hadir mencapai 300 PNS.

“Mungkin ada sebagian pejabat yang berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena itu seruan mengaji rutin ini pun dikhususkan bagi mereka yang sedang tidak ada tugas kedinasan, rapat, atau piket sehingga tidak mengganggu kinerja mereka,” ungkap Handiman, Jumat (17/6/16).

Jika pada pelaksanaan pengajian pertama dihadiri banyak jajaran pejabat, kali ini kebanyakan jajaran staf yang hadir. “Kalau pejabat tidak ada kegiatan seyogyanya bisa menyempatkan diri untuk hadir, memberi teladan juga bagi para bawahan,” ucapnya.

Handiman bilang pengajian dilakukan untuk mengisi waktu di sela kerja selama ramadan. Selain mengaji para peserta juga diberi pencerahan soal kajian agama Islam oleh ustad yang diundang untuk mengisi materi. Intinya agar mereka tidak hanya bekerja, tapi nafkah batin juga harus diisi sehingga diharapkan dapat menjadi pribadi yang baik dan bisa berdampak pada kinerja.

“Ada juga kegiatan lainnya selain mengaji seperti program tadarus dan tausyiah ramadan setiap habis apel pagi. Sehingga diharapkan melalui kegiatan religi ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan para PNS di lingkungan Pemkot Ciamhi kepada Allah SWT,” imbuhnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI