Bale Kab Bandung

4 Menteri Cek Kesiapan Jalur Nagreg

Menko PMK Puan Maharani bersama Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur mudik Nagreg, Rabu (29/7/19).

NAGREG, Balebandung.com – Guna memastikan akses para pemudik siap dilalui, 4 menteri sekaligus meninjau langsung jalur selatan yang memasuki wilayah Kabupaten Bandung, Rabu (29/7/19).

Keempat menteri yang tiba di kawasan Nagreg itu yakni Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, Menhub Budi Karya Sumadi, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pantauan di lapangan, para menteri kabinet yang datang menggunakan helikopter tepat di kawasan Nagreg itu langsung disambut Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Begitu sampai di jalur mudik selatan, para menteri pun melihat langsung kondisi salah satu Posko Mudik yang dibangun Jajaran Polres Bandung di Kawasan Cikaledong Nagreg.

Menko PMK Puan Maharani mengatakan kunjungannya bersama beberapa menteri untuk meninjau situasi di salah satu jalur pemudik.

“Pada H-7, hari ini, kami bersama-sama memantau bagaimana rencana persiapan arus mudik. Mengingat hari ini juga akan mulai terjadi pergerakan pemudik,” terang Menko PMK.

Puan bersama jajaran menteri kabinet juga perlu melihat bagaimana persiapan di lapangan. Seperti dari pengaturan arus lalu lintas (lalin) terutama wilayah Jawa Barat.

“Jalur selatan (Nagreg) ini jadi akses yang digunakan pemudik menuju ke arah Tasik, Limbangan (Garut). Insyalloh kanalisasi, kemudian pola penerapan satu arah telah siap diberlakukan kepolisian,” ungkapnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close