Saturday, September 18, 2021
HomeBale Jabar40 Jasad Korban Longsor Sumedang Ditemukan, Pencarian Resmi Ditutup

40 Jasad Korban Longsor Sumedang Ditemukan, Pencarian Resmi Ditutup

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah saat konferensi pers di Posko Penanganan Longsor Cimanggung, Senin (18/1/21) malam.

CIMANGGUNG, Balebandung.com – Pencarian korban tertimbun longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang resmi ditutup Senin (18/1/21) pukul 21.35 WIB. Penghentian pencarian dilakukan karena sebanyak 40 korban meninggal tertimbun longsoran sudah ditemukan Tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, pada hari ke-10 ini, delapan korban lainnya sudah selesai ditemukan, terakhir pada pukul 21.13 WIB.

“Keberhasilan ini berkat sinergitas kerjasama yang baik antar unsur di lapangan dengan support dan spirit yang luar biasa. Untuk itu, karena semua korban sudah terevakuasi, maka malam ini pukul 21.35 WIB, proses evakuasi saya nyatakan selesai dan resmi ditutup,” kata Deden Ridwansyah saat konferensi pers di Posko Penanganan Longsor Cimanggung, Senin (18/1/21) malam.

Seluruh korban sudah teridentifikasi dan diserahkan kepada keluarganya masing-masing untuk dikebumikan. “Kalau secara data, pencarian ini sudah selesai, Kalau nantinya masih ada warga yang keberatan dalam proses pencarian dan masih merasa kehilangan keluarganya dalam longsor ini, tentu kita akan tindaklanjuti,” kata Deden.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan delapan korban pada hari ini di sektor 2 yaitu di lokasi rumah pada longsoran pertama. Kedelapan korban tersebut antara lain; pukul 09.20 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki-laki bernama Abraham Sihombing (8); pukul 10.05 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa bernama Roida Manaor Tampubolon (60), pukul 11.00 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki-laki bernama Daniel Alvaro Pasaribu (5); pukul 11.23 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki-laki bernama Boston Fanbel Pasaribu (1).

Kemudian jelang sore, pukul 15.41 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan bernama Melati Natasya Sihombing (12); pukul 15.56 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan remaja bernama Cincin Rosa Arga Pasaribu (12); pukul 19.59 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki-laki.

Korban longsor terakhir ditemukan pada pukul 21.13 WIB berjenis kelamin perempuan. Kedua korban terakhir masih dalam proses identifikasi Tim DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI