Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarAccorHotels Bandung Beri Kesempatan Kerja Orang Disabilitas

AccorHotels Bandung Beri Kesempatan Kerja Orang Disabilitas

disabilitasBANDUNG – Sebagai bagian dari upaya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat berkebutuhan khusus, AP2KBKI (Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Kaum Berkebutuhan Khusus Indonesia) mengadakan kunjungan kerjasama ke enam AccorHotels di Bandung, Selasa, (15/3/16).

Kunjungan sosial ini secara tidak langsung mengimbau ketentuan Perda (Peraturan Daerah) Kota Bandung tentang kesetaraan orang yang berkebutuhan khusus di mana setidaknya perusahaan-perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari 100 orang harus memperkerjakan sekurang-kurangnya satu orang berkebutuhan khusus. AP2KBKI sendiri mengelola kurang lebih 45 sekolah berkebutuhan khusus yang nantinya dapat disalurkan ketenagakerjaannya ke instansi-instansi setempat.

Adapun AccorHotels di Bandung yang dikunjungi dalam kesempatan ini termasuk Novotel Bandung, Mercure Bandung Setiabudi, ibis Styles Bandung Braga, ibis Bandung Trans Studio, ibis Bandung Pasteur, dan ibis Budget Bandung Asia Afrika.

Kegiatan yang dihadiri oleh para guru, siswa, dan alumni dari sekolah-sekolah khusus tersebut juga diperlengkap dengan adanya hotel tour ke setiap departemen dan fasilitas hotel untuk mengetahui secara garis besar pemahaman dan ruang lingkup kerja di suatu instansi hotel.

Setelah kunjungan ini nantinya akan didiskusikan mengenai kesempatan bekerja atau pelatihan yang sesuai dengan bagian-bagian yang ada di setiap hotelnya. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kunjungan pertama yang sebelumnya telah dilakukan oleh AccorHotels di Bandung.

Cluster General Manager AccorHotels Jawa Barat,Patrick Sibourg mengatakan, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) ini, khususnya dalam peningkatan kepedulian sosial, AccorHotels di Bandung diharapkan dapat menjadi salah satu sarana kesempatan atau pelatihan kerja bagi orang-orang berkebutuhan khusus tersebut.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI