Bale Kota BandungEvent

Asian African Carnival; Bandung Menggugah Dunia

Penampilan parade Asian African Carnival 2016 di Jalan Soekarno Kota Bandung, Minggu (14/8). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Penampilan parade Asian African Carnival 2016 di Jalan Soekarno Kota Bandung, Minggu (14/8). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil membuka acara Asian African Carnival 2016, di Jalan Soekarno Kota Bandung, Minggu (14/8/16). Ridwan menjelaskan penyelenggaraan Asia African Carnival 2016 merupakan salah satu cara dalam memperingati Konperensi Asia Afrika.

“Bahwa Bandung ini salah satu kota yang bersejarah, Bandung menggugah dunia, Bandung menjadi kota yang kuat dan semua warga Bandung harus siap bersolidaritas untuk dunia yang lebih baik,” seru walikota.

Ditambahkannya, dalam sejarah diceritakan bahwa Konferensi Asia Afrika pada saat itu salah satunya menghasilkan Dasa Sila Bandung, “Nah, dalam semangat Asia Afrika ini, mari kita bersama-sama membacakan Dasa Sila Bandung, agar orang Bandung selalu mengingat bahwa kota ini merupakan kota solidaritas negara-negara Asia Afrika yang bertujuan untuk memajukan kesejahteraan rakyat,” kata Ridwan.

Mengucapkan Dasasila Bandung menurutnya merupakan salah satu cara mengingatkan bahwa Konferensi Asia Afrika harus diingat sebagai hari yang penting dalam sejarah. “Dalam acara ini tidak hanya ramainya saja, tetapi nilai Dasasila Bandung harus dijadikan semangat dan kebanggaan untuk kota ini,”ujarnya.

Menurut Emil soal pariwisata, Kota Bandung pun sudah maju dan berkembang. “Contohnya acara karnaval ini, disaksikan oleh warga Bandung, luar kota maupun luar negeri, bisa kita lihat situasi sekarang. Hal ini kita rasakan bahwa Kota Bandung semakin berkembang untuk tingkat pariwisatanya,” kata dia.

Pada bulan Agustus dan September ini, Kota Bandung banyak acara yang meriah, “Selain acara ini, Kota Bandung akan dimeriahkan dengan acara peringatan 17 Agustus, PON dan Hari Jadi Kota Bandung,”sebutnya. Emil berharap di waktu yang akan datang bisa terlaksana lebih meriah lagi.

“Terima kasih juga untuk perwakilan dari negara Myanmar, Singapur dan Filipina yang sudah hadir,” ucapnya. Acara ini dimeriahkan oleh parade dari kesenian tradisional dari berbagai komunitas, Paskibra Kota Bandung dan TNI.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close