Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungBupati Bandung Beri BPJS TK Gratis Bagi 88 Ribu Petani

Bupati Bandung Beri BPJS TK Gratis Bagi 88 Ribu Petani

KUTAWARINGIN, Balebandung.com – Calon Wakil Presiden Abul Muhaimin Iskandar mengapresiasi program Bupati Bandung Dadang Supriatna yang memberikan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (TK) secara gratis bagi ribuan petani di Kabupaten Bandung.

Menurut Muihaimin, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini penting bagi petani yang tidak tersentuh harkat perkerjanya untuk mendapatkan jaminan keselamatan kerja, jamminan kesehatan, maupun jaminan masa tua.

“Karena itu program Pak Bupati Bandung tersebut layak dijadikan percontohan dan diaplikasikan di tingkat nasional,” ucap Muhaimin saat dialog Nitip Gus bersama para petani di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, SRabu (3/1/2024).

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan di tahun 2024 ini Pemkab Bandung mulai menganggarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi 88 ribu petani se-Kabupaten Bandung.

“Mulai tahun ini kita akan berikan BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada 88 ribu petani dan sisanya 38.000 untuk subsisi kepada para petani,” kata Bupati Bandung.

Bagaimanapun ia ingin mengantisipasi jika ada petani yang mengalami kecelakaan kerja saat bertani. Menurutnya, pemberian BPJS TK gratis ini penting untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada petani.

“Kalau petaninya meninggal dunia saat bekerja, itu ada jaminan Rp42 juta dan kalau sudah tiga tahun ditambah lagi menjadi Rp144 juta untuk beasiswa sampai menguliahkan anak-anaknya,” imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dengan memberikan perlindungan terhadap petani, kata Kang DS, pada akhirnya akan memberikan dampak terhadap stabilitas pangan.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img