Bale Kab BandungBale Politik

Cawabup Usman Sayogi Kagum Milenial Terjun ke Bisnis Kopi

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Usman Sayogi saat menyambangi wilayah Pangalengan. Foto: Tim NU Pasti Sabilulungan

PANGALENGAN, Balebandung.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 1 di Pilbup Bandung NU Pasti Sabilulungan Usman Sayogi mengungkapkan kebanggaannya kepada kaum milenial yang berkecimpung di bisnis kedai kopi maupun petani komoditas perkebunan itu. Mereka dianggap mempromosikan Kopi Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Saat menghadiri acara bertajuk kopi gratis di pangalengan, Usman Sayogi mengungkapkan perlu diketahui produksi kopi kita memang masih kurang, karena kedai-kedai kopi di Kabupaten Bandung terutama Pangalengan ini cukup aktif.

“Per harinya rata-rata bisa menjual 50 sampai 100 cangkir kopi. Ini cukup menjanjikan dari segi ekonomi,” terang Usman di Hari Kopi Dunia yang jatuh tanggal 1 Oktober 2020, di 15 Kafe  di wilayah Pangalengan, kemarin.

Calon Wakil Bupati mengingatkan disaat pademi ini warga tetap jaga protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, memakai masker, dan social distancing. Dirinya  juga mengatakan betapa pentingnya menjaga spirit dan semangat kebangsaan, terlebih pada bulan Oktober ini dimana bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila .

“Dengan peringatan kesaktian Pancasila dan Hari Kopi Dunia ini Republik Indonesia ini dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. Kami berkomitmen untuk secara serius membangun ekonomi kerakyatan satu dimensi yang jadi perhatian serius berbasis ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Acara dilakukan secara sederhana dan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan Warga Pangalengan yang kebanyakan remaja tampak antusias menyemarakkan acara bertajuk sruput Kopi Pangalengan gratis bersama calon bupati kabupaten bandung no urut 1, Nia -usman

Kopi Pangalengan mempunyai sejarah panjang. Usman yakin dengan branding kopi tersebut, mampu membangkitkan perekonomian khususnya di wilayah Pangalengan yang ada dikabupaten Bandung ini

“Saya bangga karena ini anak-anak muda, kelompok taninya (kopi) juga hidup. Mereka sudah mengembangkan itu, maka kita akan angkat kopi ini,” tandasnya

Acara terselenggara atas kerjasama studio Akal dan seluruh kedai kopi dan produsen kopi Pangalengan, kabupaten Bandung.  Sebanyak 15 kedai kopi memberikan secangkir kopi secara cuma-cuma kepada para pengunjung yang datang.

Ditempat yang sama pengiat kopi Yudi Sw sangat apresiasi dengan kegiatan yang di usung (Studi Akal) yang kebanyakan kaum milenial yang punya kreasi bisa mengakomodir usulan kegiatan yang berangkat dari para pemilik kedai kopi dan produsen kopi yang ada di Pangalengan.

“Terima kasih kepada calon wakil bupati kabupaten Bandung  yang datang berkunjung dan mengafresiasi  kegiatan di hari kopi internasional yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila yang jatuh tanggal 1 Oktober 2020,” katanya.

Dengan adanya kunjungan calon wakil bupati no urut 1 ini, lanjutYudi, bisa memberikan motivasi yang lebih terhadap para penggiat kopi yang ada di Pangelangan, Kabupaten Bandung.

“Saya berharap kreasi kaum milenial ini terhadap para kedai kopi dan produsen kopi yang ada di wilayah Pangalengan ada perhatian dari pemerintah baik dari sisi regulasi fasilitasi dan advokasi bagi para produsen kopi dan kedai kopi,” ucap Calon Wakil Bupati nomor urut 1 di Pilbup Bandung Usman Sayogi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close