Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBale JabarCCEP Indonesia Inisiasi Program UMKM Digdaya

CCEP Indonesia Inisiasi Program UMKM Digdaya

SUMEDANG, Balebandung.com – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) sebagai perusahaan minuman ternama berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang positif di berbagai bidang di wilayah operasinya melalui sinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Salah satunya dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM.

Dalam upaya mengembangkan UMKM di Kabupaten Sumedang tersebut, CCEP Indonesia menginisiasi pelatihan yang mengusung program “UMKM Digdaya CCEP Indonesia Menuju UMKM Kabupaten Sumedang Naik Kelas”.

Melalui pelatihan dan workshop yang interaktif, kegiatan ini melibatkan peserta dari para kaum perempuan di usia 25-55 tahun berasal dari 26 Kecamatan yang sudah memiliki usaha di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang. Pelatihan diselenggarakan di Sumedang Creative Center (SCC) Kabupaten Sumedang, Kamis (28/11/2023).

“UMKM Digdaya bermakna UMKM Dari Indonesia Menuju Global dan Berdaya,” jelas Denny Wahyudi Public Affairs Manager CCEP Indonesia area West Java, Jumat (1/12/23).

Denny mengungkapkan, sebanyak 50 pelaku UMKM yang telah lulus Pelatihan Keamanan Pangan menuju Sertifikasi PIRT akan diseleksi menjadi 15 pelaku UMKM Unggulan untuk mendapatkan 5 Champion Pelaku UMKM Sumedang yang siap naik kelas dan menjadi mitra CCEP Indonesia yang mendapatkan pendampingan di Level Regional.

Program UMKM Digdaya ini juga sebagai bentuk dukungan CCEP Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam upaya menumbuhkan sektor perekonomian daerah.

“CCEP Indonesia mendukung peningkatan kapasitas berwirausaha kaum perempuan yang juga memiliki peran penting dalam tatanan perekonomian dan sosial warga Kabupaten Sumedang,” tambah Denny.

Program UMKM Digdaya ini berkolaborasi dengan Forum Silaturahmi dan Komunikasi Unggulan (FSKU) Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Mahasiswa MSIB Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek, Praktisi Wirausaha The Local Enabler dan Akademisi Universitas Padjajaran

Saat membuka pelatihan, Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Yayat Ruhiyat menyampaikan apresiasinya kepada CCEP Indonesia atas dukungan perusahaan terhadap program Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Khususnya dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM melalui pelatihan dan workshop dalam program UMKM Digdaya menuju UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang Naik Kelas.

Denny mengatakan pelatihan dan workshop ini bermanfaat agar pelaku UMKM dapat memiliki sikap mental wirausaha, bisnis model kanvas dan manajemen operasional, serta pengelolaan keuangan yang baik dan profesional.

“Di samping aspek legalitas yang sudah mereka dapatkan pada pelatihan yang CCEP Indonesia inisiasi sebelumnya. Pelatihan ini yang menjadi harapan utama bagi seluruh pelaku UMKM di Indonesia”, ungkap Denny.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI