Bale Jabar

Cegah Covid-19, Purna Praja Angkatan 03 IPDN Sumbang Rp 50 Juta untuk Warga Sekitar Kampus

Karo Kerjasama dan Hukum IPDN Baharuddin Pabba (kanan) menyerahkan bantuan sumbangan penanganan Covid-19 untuk warga sekitar kampus IPDN, di Ruang Graha Wyata Praja Gedung Sekretariat Kampus IPDN Jatinangor, Kab Sumedang, Selasa (14/4/20). by Humas IPDN

JATINANGOR, Balebandung.com – Para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tergabung dalam Purna Praja Angkatan 03 Tahun 1994 IPDN, memberikan sumbangan berupa uang sebesar Rp 50 juta kepada almamaternya, IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan antara Purna Praja Angkatan 03 Baharuddin Pabba mewakili Ketua Dewan Pengurus Purna Praja 03 kepada Kabag Keuangan IPDN, di Ruang Graha Wyata Praja Gedung Sekretariat Kampus IPDN Jatinangor, Selasa (14/4/2020).

Baharuddin Pabba yang juga menjabat Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN mengatakan, bantuan tersebut selanjutnya sebagian akan langsung disalurkan oleh IPDN ke masyarakat sekitar kampus di Jatinangor.

“Sebesar Rp.25 juta untuk pengadaan sekitar 5.000 masker yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat Jatinangor, yang secara simbolis diterima oleh Kepala Unit  Pengelola Zakat Kecamatan Jatinangor Dedep Hambali, disaksikan oleh pejabat IPDN,  Camat Jatinangor, Kapolsek dan Danramil Jatinangor,” ungkap Baharuddin.

Bahar menambahkan  untuk pengadaan 5.000 masker akan dibeli dari pembuat masker atau penjahit masker yang ada di Kecamatan Jatinangor, sebagai upaya membantu usaha kecil masyarakat Jatinangor.

“Untuk pembagian maskernya nanti bagi masyarakat Jatinangor akan diatur lebih lanjut oleh Camat Jatinangor dan jajarannya. Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Bahar.

Ia menambahkan sumbangan ini juga sebagai upaya mensukseskan arahan pemerintah agar seluruh warga negara menggunakan masker demi terhindar dari penularan Covid-19.

“Semoga juga dengan sumbangan ini para alumni IPDN angkatan lainnya juga tergerak mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan ke masyarakat,” ucap Bahar.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close