Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBDBD Serang 50 Warga Desa Kertamukti

DBD Serang 50 Warga Desa Kertamukti

net
net

CIPATAT – Wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) melanda kawasan Desa Kertamukti, Kecamatan  Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tidak tanggung-tanggung di desa ini ada sebanyak 50 warga yang terpaksa harus dirawat di rumah sakit, puskesmas, dan klinik, akibat terjangkit penyakit ini.

Salah seorang warga, Dede (48) mengatakan DBD sudah mulai menyerang warga sejak bulan lalu. Bahkan ada dua orang warga Kampung Sugih Mukti yang sampai muntah darah hingga dirujuk ke RSHS untuk mendapatkan perawatan intensif. “Ada warga yang sempat muntah darah karena terserang DBD,” ucapnya.

Bahkan kata dia, salah seorang anaknya yang bernama Saefuloh (15) juga hampir dua minggu dirawat di Puskesmas Rajamandala akibat terjangkit DBD.  Bahkan tetangganya ada yang satu keluarga semuanya juga ikut terkena. “Kami ingin ada perhatian dari pemerintah untuk menanggulangi wabah DBD ini,” pintanya.

Mendengar hal ini, Wakil Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra langsung memimpin pelaksanaan fogging di Desa Kertamukti.  Yayat mengatakan, fogging yang dilaksanakan di Kertamukti merupakan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.  Kebetulan PDI Perjuangan memiliki tim yang bertugas memberantas nyamuk penyebab DBD. “Fogging ini dilakukan karena adanya permintaan dari masyarakat dank arena penyakit ini sudah mewabah di sini,” kata Yayat.

Menurutnya masyarakat memiliki kenyakinan  jika belum di fogging belum merasa tenang.  Untuk itu pihaknya melakukan survei dan melakuakn fogging agar masyarakat bisa merasa nyaman dan aman. Kedepan dirinya juga akan menginstruksikan Dinas Kesehatan KBB untuk menindaklanjuti hal ini. “Saya juga meminta Dinkes untuk melakukan hal serupa karena bisa jadi banyak temuan kasus seperti ini yang belum terlaporakan,” ujarnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI