Bale Kota BandungGaya HidupKesehatan

Dengan CERDIK Ajak Warga Cegah Kanker

Ketua TP PKK Jabar Netty Heryawan

BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan kesehatan merupakan suatu kondisi di mana fisik, mental, spiritual dan sosial berfungsi dengan baik, sehingga memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis sesuai amanat UU No 36/2009.

“Oleh karena itu, kesehatan harus diupayakan dari diri kita sendiri dengan mencegah daripada mengobati. Apalagi dengan berkembangnya penyakit yang degeneratif mulai muncul seperti kanker khususnya kanker payudara dan kanker serviks bagi perempuan,” papar Netty saat World Cancer Day 2016 yang digelar Yayasan Kanker Indonesia di Halaman Parkir Bank Ekonomi CFD Dago, Minggu (14/2/16).

Dengan rajin berolahraga, harap Netty, juga mengikuti gerakan CERDIK bagi kesehatan jasmani dan rohani kita. Arti dari CERDIK yaitu Cek kesehatan dengan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Diet seimbang, Istirahat yang cukup dan Kendalikan stress. Dengan melakukan Sadar (Sasar Payudara, Pap smear dan Metode Iva).

Kegiatan dirangkaikan dengan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penyakit Kanker Payudara dan Kanker Serviks bagi perempuan, jalan santai sepanjang jalan Dago, senam pagi dan penggalangan dana melalui bazaar untuk membangun rumah kanker bagi penderita. Ikut juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Luchyati, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kota Bandung Siti Oded, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Barat Diah Poerwanti, dan Direktur Rumah Sakit Sentosa Tami Siarif.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close