Bale Kab Bandung

Diskar Cicalengka Evakuasi Ular Kobra Masuk Rumah Warga

CICALENGKA, Balebandung.com – Saat Meiysa (14) sedang belajar di ruang tengah rumahnya sekitar pukul 18.10 WIB, Rabu (12/2/20), tetiba ia mendengar suara desisan. Lalu Meisya mencari sumber suara mendesis itu. Kaget bukan kepalang, ular hitam cukup besar sudah ada di hadapan Meisya. Sontak Meisya menjerit memanggil-manggil ibunya, Ny Nanin Sutini, sambil berteriak “Mah, aya oray!” (ada ular).

Ibunya Meisya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi melihat ular hitam yang cukup besar dengan panjang sekitar semeteran, ia pun panik gelagapan. Beruntung ada keponakannya, Ranty Puspitasari (31), datang ke rumah yang dimasuki ular itu di Kampung Cikarmajaya RT.02/RW.02, Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Saya lihat ularnya besar dan kepalanya berdiri. Di lehernya kelihatan seperti ular kobra. Saya langsung hubungi Damkar,” kata Ranty.

Tak berselang lama, Tim Penyelamatan Damkar Pos Cicalengka segera tiba di rumah yang dimasuki ular. Tim pun berhasil menangkap ular kobra itu dengan menggunakan snake grabber, lalu dimasukan ke dalam boks.

Menurut Ranty, kejadian ini baru pertama kali terjadi. “Rumah bibi saya memang dekat kebun, jadi kemungkinan besar ada ular ada. Tapi kagetnya ini ular kobra,” ungkap Ranty.

Sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Bandung juga menangkap seekor ular kobra, yang masuk ke permukiman warga di halaman rumah warga di Jalan Bronjo, dekat lapang tembak Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (15/1/20) lalu. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close