Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBale JabarDisperkimtan Kab Bandung Serahkan Kunci Rutilahu yang Beres Dibedah

Disperkimtan Kab Bandung Serahkan Kunci Rutilahu yang Beres Dibedah

PASIRJAMBU, Balebandung.com – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung meresmikan sekaligus menyerahkan kunci perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak enam unit di Kampung Berbera, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Sebelumnya mengalami kerusakan yang sangat parah dan tidak layak huni.

“Rumah ini awalnya sangat memprihatinkan, ada yang atapnya rubuh dan plafonnya rusak-rusak, dinding biliknya sudah lapuk,” kata Sekretaris Disperkimtan Cecep Mulayana di sela penyerahan kunci, Selasa (8/11/2022).

Sekdis mengatakan perbaikan rutilahu ini berkat kerjasama antara Disperkimtan dengan Polresta Bandung dan Muspika Kecamatan Pasirjambu.

“Disperkimtan tidak hanya berupaya sendirian, tapi juga bantuan dari Polresta Bandung,, tokoh-tokoh masyarakat sekitar, ada dari Muspika Kecamatan Pasirjambu dan juga Pemerintah Daerah,” jelasnya.

“Alhamdulilah hari ini salah satunya Pak Yudi bisa semakin nyaman, rumahnya semakin layak huni dan ini bisa bermanfaat,” sambungnya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan kegiatan tersebut salah satunya untuk menebarkan rasa ingin berbuat kebaikan.

Selain mendapatkan pahala, tapi juga secara duniawinya ini bisa semakin guyub, semakin harmonis dan semakin bisa menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bandung. “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemilih rumah yang baru,” ucap Cecep.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI