Bale Jabar

Hari Ke-10, Korban Meninggal Longsor Sumedang Jadi 36

Proses evakuasi korban tertimbun longsor di Cimanggung, Kab Sumedang, Senin (18/1/21). by SAR Bdg

CIMANGGUNG, Balebandung.com – Memasuki hari ke-10, Tim SAR Gabungan sudah menemukan 36 korban longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/21). Sementara empat korban lainnya yang tertimbun material longsor masih dalam pencarian. Sedangkan total korban longsor Sumedang ini mencapai 65 orang.

Berdasarkan hasil identifikasi Tim DVI Polda Jabar, empat korban yang meninggal ditemukan hari ini antara lain Abraham Sihombing (8 tahun); Roida Manaor Tampubolon (60); Daniel Alvaro Pasaribu (5), dan Boston Fanbel Pasaribu (1).

Korban terakhir ditemukan pukul 11.23 WIB, di sektor 2 rumah terdampak longsoran pertama. Selanjutnya korban dibawa ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk proses identifikasi. Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan 4 unit alat berat.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyatakan Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian di sektor 2 atau di rumah terdampak longsor pertama.

“Tim gabungan melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat serta didukung dengan keterangan dari keluarga korban yang mengetahui dengan pasti letak rumah serta posisi korban ketika terjadi longsoran pertama,” kata Deden Ridwansyah.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close