Bale JabarGaya HidupProfil

Jadikan Pekerjaan Sebagai Hobi

Christian Helmy Windarto S.E, B.BA, Director of Sales & Marketing Holiday Inn, Kemayoran Jakarta
Christian Helmy Windarto S.E, B.BA, Director of Sales & Marketing Holiday Inn, Kemayoran Jakarta

Loyalitas tinggi terhadap perusahaan terlihat jelas dari Christian Helmy Windarto S.E,B.BA, Director of Sales & Marketing Holiday Inn, Kemayoran Jakarta. Pria kelahiran Semarang 35 tahun ini terbukti setelah 11 tahun lulus kuliah, hanya tiga hotel yang disinggahinya, termasuk Holiday Inn Kemayoran Jakarta. Helmy ingin menjadikan hotel tempatnya bekerja sekarang menjadi referensi hotel dan benchmark di wilayah Jakarta Utara.

Sebelum bergabung di Holiday Inn Kemayoran Jakarta, lulusan Universitas Kristen Petra Surabaya jurusan Manajemen Perhotelan dan Christelij ke Hogeshool Nederland Belanda ini sempat bekerja di Novotel Mangga Dua Square dan Le Grandeur Mangga Dua.

Menanggapi persaingan ketat di dunia perhotelan, terlebih hotel yang dijualnya sekarang tidak berada pada lokasi yang prima, Helmy harus benar-benar jeli dalam melihat pasar yang ada.

“Kita harus melihat dulu kalau kita ini bermain di mana, tidak bisa diambil semua dan saya tidak mau mengkanibal hotel yang lain, tentunya kita sebagai orang lokal masih bergantung pada referensi, tapi di satu sisi kita ada market yang sudah mengetahui dari media digital,” kata Helmi.

“Kalau zaman dulu referensi sangat kuat, tapi sekarang semua orang sudah mengerti. Kita harus memastikan produk yang dijual itu bagus, biar market yang jualan sendiri,” imbuhnya.

Pria yang hobi main basket ini mempunyai prinsip people business. Helmy mencontohkan jika karyawan happy di sales, mereka pasti akan berjualan secara happy. “Bekerjalah dengan hati dan dalam posisi happy, jadikan pekerjaan itu sebagai hobi,” ujarnya. Dan secara kebetulan Holiday Inn Jakarta Kemayoran ini cocok dengan prinsip yang dianutnya.

Helmy berharap Holiday Inn Jakarta Kemayoran menjadi referensi hotel dan sebagai benchmark di wilayah Jakarta Utara.Dengan jumlah kamar sebanyak 257 kamar, menjadikan hotel ini sebagai pilihan tepat untuk keperluan bisnis ataupun keluarga. Fasilitas yang diberikan Holiday Inn Jakarta Kemayoran diantaranya 9 meeting room, restoran, kolam renang, fitnes center, executive lounge dan masih banyak fasilitas yang dapat memanjakan tamu.

Berkat kerja keras Helmy dan tim, hotel yang terbilang baru ini, mampu mencapai okupansi rata-rata 62% per bulan dengan tamu yang lebih dominan dari lokal, namun tidak sedikit juga tamu mancanegara seperti dari Singapura, Cina, Malaysia dan Jepang. Sudah ciri khas Holiday Inn, hotel ini mempekerjakan karyawan dari kalangan disable yang ditempatkan di bagian laundry dan engineering. Ke depan, Holiday Inn Jakarta Kemayoran akan merekrut karyawan yang sudah berumur tua. Anda tertarik?

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close