Bale Kota BandungHankam

KODIM 0618/BS Asah Prajurit Latihan Tembak

Personel Kodim 0618/BS latihan menembak di lapangan tembak Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul, Bandung, Kamis (1/9). by Pendam III/Slw.
Personel Kodim 0618/BS latihan menembak di lapangan tembak Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul, Bandung, Kamis (1/9). by Pendam III/Slw.

BANDUNG – Personel Kodim 0618/BS melaksanakan kegiatan latihan menembak senapan dan pistol triwulan III tahun 2016, di lapangan tembak Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam III/Siliwangi Bihbul, Bandung, Kamis (1/9/16).

Latihan terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan pistol dan menembak menggunakan senapan serbu (SS) M16. Menembak dengan pistol sasaran sejauh 25 meter dan menembak SS M16 sasaran tembak jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Dandim 0618/BS Letkol Inf Sugiono memimpin langsung dalam latihan menembak tersebut menerangkan tujuan menembak untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya perwira dan prajurit Kodim 0618/BS
yang memang menjadi dasar bagi setiap prajurit TNI, sebagai tolak ukur dalam peningkatan latihan menembak.

“Agar hasilnya tidak menurun, tapi justru meningkat bagi masing-masing prajurit,” kata Dandim dirilis Pendam III/Slw.

Ia berharapĀ kemampuan menembak wajib dimiliki oleh semua prajurit TNI termasuk Prajurit Kodim 0618/BS yang setiap harinya selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan menembak ini kita lakukan sebagai penyegaran, agar kemampuan menembak prajurit lebih baik dan meningkat lagi,” imbuh Sugiono.

Kegiatan menembak senapan dan pistol diikuti oleh Dandim, Kasdim, para Danramil, Wadanramil, Pasi Kodim, Babinsa dan anggota TNI lainnya yang ada di jajaran Kodim/BS.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close