Bale KBBPamong

LPSE Jabar Raih Nilai Terbaik dari Ombudsman

JABAR (Bb.com) – BANDUNG – Pada penghujung tahun 2015, Balai LPSE Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat kembali mendapat penghargaan berupa Nilai Kepatuhan 84.0 (hijau) dalam penyelenggaraan pelayanan dari Ombudsman Republik Indonesia. Penilaian yang diberikan khusus untuk pelayanan Registrasi dan Verifikasi Penyedia. Penilaian tersebut merupakan hasil observasi yang dilakukan Ombudsman RI terhadap 10 OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memberikan layanan publik.Hampir seluruh komponen pelayanan terpenuhi dan mendapat nilai baik, antara lain Standar Pelayanan Publik, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Sarana dan Prasarana, Fasilitas, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kinerja, Visi, Misi dan Moto Pelayanan serta Atribut. Tapi ada dua hal yang tidak terpenuhi yaitu: Maklumat Layanan, (belum ada/belum dibuat), dan Pelayanan Khusus, yaitu ketersediaan sarana khusus bagi pengguna berkebutuhan khusus (ram, rambatan, kursi roda, jalur pemandu, toilet khusus, ruang menyusui).

“Hasil penilaian tersebut mendorong Balai LPSE untuk lebih meningkatkan kembali pelayanannya dalam berbagai aspek. Komponen yang masih kurang diharapkan dapat dipenuhi pada tahun 2016,” kata Ketua Balai LPSE Jabar Ika Mardiah, Selasa (5/1/16).

Penilaian yang diperoleh tentunya sejalan dengan penghargaan yang diterima sebelumnya pada November 2015 dari LKPP, yaitu National Procurement Award 2015 Kategori Inovasi LPSE dan Kategori Peran LPSE Provinsi.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close