Bale Kota BandungPamong

Mang Oded; Bangunlah dengan Filosofi 5 Jari

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Gedung Serbaguna Rw 06 kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung, Sabtu (8/7/17). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Gedung Serbaguna Rw 06 kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung, Sabtu (8/7/17). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

ANTAPANI – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Gedung Serbaguna Rw 06 kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung, Sabtu (8/7/17).

Mang Oded menjelaskan bangunan yang baik dan bagus dapat menjadi representasi semangat masyarakat dan pemerintah untuk membangun semangat yang baik, tak hanya infrastruktur, pembangunan rohani pun harus senantiasa ditingkatkan.

“Ini merupakan kantor RW yang juara. Saya sangat mengapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Semoga gedung yang bagus dan luas ini menjadi representasi semangat pembangunan kita menuju Bandung Juara kedepannya” ujar Mang Oded saat peresmian Gedung Serbaguna RW 06.

Mang Oded berpesan, bangunlah wilayah ini dengan filosofi kekuatan lima jari. “Diantaranya jempol disimbolkan pemimpin, telunjuk sebagai pengusaha, jari tengah sebagai tokoh masyarakat, jari manis yaitu pemuda dan kelingking menyimbolkan ibu ibu,” sebut Oded.

“Nah, filosofi itu mengartikan bahwa dalam membangun wilayah itu harus dengan kebersamaan. Insya Allah, dengan kebersamaan maka pembangunan di Andir akan baik,”imbuhnya.

Oded menambahkan, konsep 5 jari itu harus diterapkan di kawasan ini. Jika semua berkolaborasi dan sejalan, maka kesejahteraan pun akan selalu ada. “Oleh karena itu, terus kolaborasi baik dengan pemuda, PKK, Karang Taruna dan LPM. Intinya harus sejalan dan komitmen yang kuat untuk memberikan kenyamanan,”ujar Mang Oded.

Selain pembangunan infrastruktur yang dikerjakan dan direncanakan bersama, Wakil Walikota yang dikenal agamis tersebut mengajak untuk membangun semangat rohani agar duniawi dan akhirat seimbang. “Sesibuk apapun kita tidak ada alasan untuk lari kewajibannya,” tandasnya.

Gedung serbaguna Yang mempunyai luas sekitar 100m2 Tersebut berasal dari swadaya masyarakat di RW 06, serta CSR PDAM Tirtawening dan dana PIPPK. Rencananya gedung tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan yang menunjang terhadap kemajuan di RW ini.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close