Bale Kab BandungHankam

Mayat Pemuda di Situ Cileunca Korban Pembunuhan

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menunjukan barang bukti tali rapia pembunuhan di Situ Cileunca saat ekspos di Mapolres Bandung, Kamis (27/6/19).

SOREANG, Balebandung.com – Penemuan mayat seorang pemuda tak dikenal di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Selasa (25/6) lalu merupakan korban pembunuhan. Korban diketahui bernama Ikbal Permana (20) warga, Kp Sukadana, Desa Margamulya, Kec Pangalengan.

Ia ditemukan tewas mengambang di Situ Cileunca setelah dianiaya dan ditenggelamkan oleh dua pelaku yang tak lain teman korban sendiri yang berinisial RH (20) dan DD (20). Beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Bandung menuturkan ketiga pemuda itu sempat terlihat sedang berada di rumah tersangka DD sambil minum minuman keras pada Minggu (23/6) sore lalu.

Berdasarkan petunjuk dan sejumlah barang bukti di TKP, polisi kemudian berhasil menangkap kedua tersangka pada Rabu (25/6) lalu. Dari keterangan kedua tersangka, mereka tidak terima saat ketiganya mabuk, tiba-tiba korban mengamuk lantas memukul kaca jendela depan rumah DD. Kedua pelaku memukuli wajah korban sampai tidak berdaya.

“Pelaku DD kemudian mencari tali, setelah ditemukan tali rapia warna hijau, pelaku kemudian mengikat kedua tangan korban di bagian belakang. Pelaku RH memegangi kedua tangan korban dan pelaku DD mengikatnya sambil terus memukul korban,” kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan saat ekspos di Mapolres Bandung, Kamis (27/6/19).

Kapolres menuturkan, setelah diikat kedua tangannya, korban kemudian diseret ke tepi Situ CIleunca. Di situ korban kembali mendapat pukulan sebelum akhirnya ditenggelamkan ke Situ Cileunca. “Kedua pelaku melanggar Pasal 338 dan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tandas Indra.

Polisi mengamankan barang bukti antara lain pakaian dari korban dan tersangka, tali rafia warna hijau, pecahan kaca dan sebuah motor.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close