Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarOlahragaMenpora Pastikan Liga 1 dan 2 Siap Digelar 20 Agustus dengan Prokes...

Menpora Pastikan Liga 1 dan 2 Siap Digelar 20 Agustus dengan Prokes Ketat

Menpora RI Zainudin Amali pastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 siap digelar.(foto:egan/kemenpora.go.id)

JAKARTA, BaleBandung.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, memastikan bahwa kompetisi Liga 1 dan 2 sudah siap digelar. Namun dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap dukung upaya pemerintah menangani pandemi dan keselamatan masyarakat yang utama.

Kesimpulan itu disampaikan setelah Menpora mendengarkan pemaparan dari Ketum PSSI dan LIB tentang persiapan Liga 1 dan 2 serta direspon oleh BNPB dan Mabespolri.

“Dari pemaparan PSSI dan LIB kita simpulkan siap dan bahkan lebih ketat dari persiapan turnamen pra-musim yang lalu. Jadi kalau dari sisi teknis penyelenggaraan, kita punya keyakinan bahwa penyelenggara mampu melaksanakan dan menjaga prokes dengan disiplin,” tegas Menpora Amali, saat jumpa pers bersama media secara virtual dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Jumat (6/8) sore, seperti dilansir situs resmi kemenpora.go.id.

Sebelumnya Menpora Amali dan jajarannya bersama PSSI, Dirut LIB, BNPB, Kepolisian telah menggelar rapat koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang terhenti 1 musim kompetisi.

Amali menyampaikan, PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman yang baik saat menyelenggarakan turnamen sepakbola pra-musim Piala Menpora yang berakhir sukses pada bulan Maret-April 2021 lalu. Pengalaman itu menjadi modal penting dalam rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Tentang pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, semua memandang bahwa, meski dalam situasi pandemi dan pemerintah sedang berupaya keras, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan termasuk kegiatan liga ini,” katanya.

“Pengalaman itu menjadi pelajaran berharga kita, untuk menjalankan Liga 1 dan 2. Artinya, kita bisa. Kalau kita tidak bisa Turnamen Piala Menpora tidak akan sukses, tetapi karena kita punya kemampuan, kita bisa melakukan di suasana extraordinary maka sukses pelaksanaannya,” jelas Amali.

Dalam kesempatan itu Zainudin Amali mengungkapkan, Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang.

Dia merasa yakin, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Keyakinan Menpora Amali tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, keadaan pandemi saat ini angka penularan virus di berbagai daerah di Indonesia sudah menunjukan penurunan. Disisi lain, upaya pemerintah untuk melakukan vaksin kepada masyarakat sudah menunjukan. Disisi lain, kegiatan olahraga juga harus terus dilakukan dengan terobosan dan kreatifitas.(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI