Bale Kota BandungHankam

Nih, Pertunjukan Piawainya Kopassus Jinakan King Cobra

BANDUNG, Balebandung.com – Sedikitnya lima ekor ular berbisa Black King Cobra dengan ukuran panjang 2 m, tiba-tiba bermunculan di tengah lapangan Gasibu Bandung, Jumat ( 5/10). Bermunculannya ular Cobra berbarengan dengan hadirnya 5 orang prajurit Kopassus yang berusaha untuk menjinakkannya.

Mereka adalah prajurit-prajurit terlatih yang tergabung dalam Unit Perang Hutan yang dipimpin oleh Mayor Inf Jose Jolong. Aksi dan demontrasi dalam menjinakkan ular berbisa yang dilakukan oleh kelima prajurit Kopassus tersebut adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke -73 TNI.

Digelar setelah upacara peringatan HUT TNI dan bertindak selaku Irup Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan S.H, M. Tr ( Han ) sedangkan Komandan Upacara Letkol Pas Kandung Wijoyoho lulusan Akdemi Angkatan Udara tahun 2001.

Aksi dalam menjinakkan binatang berbisa merupakan ketrampilan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Kopassus, terutama bagi mereka yang tergabung dalam Unit Perang Hutan atau sering disebut Unit PH.

Dalam aksi demonstrasi tersebut kelima orang prajurit dengan mudahnya menjinakkan kelima ekor ular Cobra yang tampak begitu liar menyerang mereka.

Namun, dengan kemampuan yang dimiliki akhirnya kelima ekor ular tersebut dapat di jinakkan. Sontak seluruh tamu undangan dan masyarakat yang turut menyaksikan aksi tersebut bertempuk tangan.

Selain demontrasi dari prajurit Kopassus turut pula di meriahkan oleh demontrasi lainnya, dan di lanjutkan dengan pelaksanaan pameran alutsista yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 sampai 7 Oktober 2018. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close