Bale JabarOlahraga

Panglima TNI; Atlet Berprestasi Sejatinya Seorang Pahlawan

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat tiba di Sabuga ITB untuk membuka Kejurnas Karate pada PON XIX, Minggu (18/9). by Pendam III/Slw
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat tiba di Sabuga ITB untuk membuka Kejurnas Karate pada PON XIX, Minggu (18/9). by Pendam III/Slw

BANDUNG – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka Kejuaraan Nasional Karate pada PON XIX 2016 di GOR Sabuga Institut Teknologi Bandung, Minggu (18/9/16). Menurut Panglima, olahraga karate adalah aktifitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, sportifitas dan percaya pada kekuatan sendiri.

Jenderal Gatot mengatakan nilai-nilai karate tersebut memiliki relevansi dengan nilai-nilai jati diri atlet karate, baik sebagai olah raga beladiri maupun sebagai prestasi. Karate memiliki dimensi kebangsaan guna penampilan prestasi nasional dalam rangka membantu meningkatkan prestasi olahraga karate di Forum Sea Games, Asian Games dan Olympic Games.

“Karate menjadi salah satu cabang olahraga bagi peningkatan keterampilan khusus, disiplin jiwa juang dan prestasi karate nasional untuk modal dalam meraih prestasi internasional. Gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi serta menjalin komunikasi baik sesama atlet maupun kepada panitia penyelenggara,” kata Panglima dalam sambutannya.

Gatot pun menekankan kepada Dewan Juri agar dapat menampilkan kepemimpinan yang jujur, objektif dan bijak dengan tetap memperhatikan objektifitas serta keamanan dalam memimpin pertandingan.

“Selamat bertanding, kibarkan panji-panji provinsi masing-masing sebagai perwujudan hasil berlatih selama ini., sekaligus rasa kecintaan dan kebanggaan dengan meraih prestasi tertinggi. Ingat, panji-panji provinsi akan berkibar manakala kalian mampu meraih juara di arena PON XIX. Kalian akan menjadi pahlawan baru. Para atlet berprestasi sesungguhnya juga seorang pahlawan,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Wuryanto, pengurus PB Forki, pengurus Forki Provinsi, para asisiten Kasdam dan Kabalak Kodam III/Slw serta para atlet PON XIX.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close