Bale KBBPamong

Pemda Akan Sediakan Jemputan Khusus ASN

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memimpin apel, Senin pagi (10/12/18) di Komplek Pemda KBB Ngamprah. by Humas KBB

NGAMPRAH – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja pemerintah daerah, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memerintahkan Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) untuk menyediakan kendaraan sebagai jemputan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dengan menggunakan angkutan umum.

Rencananya, jemputan tersebut akan ditempatkan dititik-titik strategis yang menjadi persinggahan terakhir menuju Komplek Pusat Pemerintahan Kab. Bandung Barat.

“Memang masih banyak ASN yang bekerja dengan menggunakan kendaraan umum. Bahkan permasalahan lalu lintas yang kerap terjadi di pagi hari menjadi salah satu faktor terlambatnya mereka dalam bekerja. Jadi, saya memerintahkan Bagian Perlengkapan untuk menyediakan kendaraan jemputan,” ungkap bupati.

Bahkan, untuk menumbuhkan solidaritas dan rasa kekeluargaan, Bupati menghimbau para pejabat dan seluruh staf yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mengajak ikut para ASN yang tengah menunggu kendaraan umum di pinggir jalan.

“Jadi, jika ada pegawai yang memakai seragam ASN dan bertujuan ke arah yang sama, kenapa tidak kita ajak aja. Itu sebagai bentuk solidaritas kita kepada sesama ASN dan akan menumbuhkan rasa kekeluargaan di antara kita,” kata Umbara.

Menurutnya, hakekat kita sebagai manusia adalah sama. Hanya saja kedudukan yang berbeda. Dengan demikian, kita akan saling menghargai satu sama lain.

Dengan demikian, kedisiplinan pegawai juga akan meningkat. Sebab tidak akan ada lagi pegawai yang terlambat dalam bekerja dengan alasan faktor lalu lintas dan kendaraan umum. Sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan Bandung Barat Bahagia akan terwujud sebagaimana harapan bersama.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close