Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBPemkab Bandung Barat Bangun Food Court Rp1,5 Miliar

Pemkab Bandung Barat Bangun Food Court Rp1,5 Miliar

ilustrasi kantin foodcourt
ilustrasi kantin foodcourt

BANDUNG BARAT – Pemkab Bandung Barat berencana membangun pusat jajanan atau food court di lingkungan perkantoran Pemda KBB. Rencananya pusat jajanan itu akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Bandung Barat Weti Lembanawati mengatakan rencana pembangunan food court telah masuk pada rencana pembangunan untuk tahun anggaran murni tahun ini.

“Total anggaran yang disiapkan untuk program itu Rp1,5 miliar yang mencakup untuk biaya perencanaan, pengawasan, biaya kebutuhan umum dan biaya fisik,” sebut Weti, Sabtu (20/2/16).

Dia menjelaskan pembangunan food court ini sudah masuk dalam rencana pengerjaan setelah pembangunan Gedung B dan C Pemda KBB selesai dibangun. Sebab lokasi food court ini karena berada di belakang Gedung C.

Pihaknya menargetkan pembangunan selesai tahun ini juga. Untuk saat ini proses persiapan lelang sedang dilakukan dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan fisik. “Februari-Maret lelang perencanaan, lalu April lelang fisik sehingga di tahun ini sudah bisa selesai,” ujarnya.

Hingga kini di lingkungan Pemkab Bandung Barat memang belum memiliki kantin atau food court yang menampung seluruh pedagang. Akibatnya kantin yang eksisting saat ini hanya memanfaatkan beberapa lorong ruangan di masing-masing perkantoran. Diharapkan dengan adanya pusat jajanan ini maka semua pedagang akan ditempatkan di satu tempat sehingga lebih terlihat rapi. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI