Bale Kab BandungPamong

Pemkab Bandung Terima Hibah 4 Armada Damkar dari Jepang

Bupati Bandung Dadang M Naser melakukan Pembaretan Pegawai Dinas Kebakaran, di Kantor Diskar Kab Bandung Soreang, Rabu (5/9/18). by iwa/bbcom

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung menerima 4 unit armada pemadam kebakaran (damkar) sebagai hibah dari Pemerintah Jepang. Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan keempat unit kendaraan damkar ini tengah dalam perjalanan dari Jepang ke Indonesia.

“Soal penambahan armada Damkar, kami sudah mendapat hibah empat unit armada Damkar dari Jepang. Kalau saya ke sana juga katanya akan dapat tambahan lagi. Cuma saya belum ada waktu ke Jepang ini,” kata Bupati Bandung Dadang M Naser usai penutupan Pelatihan dan Pembaretan Pegawai Dinas Kebakaran, di Kantor Diskar Kab Bandung Soreang, Rabu (5/9/18).

Dadang berharap penambahan kendaraan ini bisa memaksimalkan kinerja instansinya dalam hal penanganan bencana kebakaran. “Melalui APBD Pemkab juga kami terus upayakan penambahan armada. Karena saat ini jumlahnya masih belum ideal. Tahun 2017 sudah kita tambah dua unit armada dari APBD,” tuturnya.

Terkait personil pun, imbuhnya, Kabupaten Bandung masih mengalami kekurangan. Untuk itu proses perekrutan terus dilakukan. “Kali ada 43 petugas baru sebagai honorer di Damkar melalui anggaran khusus Pemda untuk (belanja) pegawai tambahan itu,” tandas Dadang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close