Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBPenggunaan Gadget Penyebab Maraknya Pelecehan Seksual Anak

Penggunaan Gadget Penyebab Maraknya Pelecehan Seksual Anak

net
net

CIMAHI – Pengawasan orang tua terhadap anak dalam pemakaian gadget sangat penting. Salah satu faktor pendorong banyaknya tindak pidana seperti pencabulan atau pelecehan yang dilakukan anak-anak adalah berkembangnya teknologi gadget seperti saat ini.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengaku amat prihatin dengan masih adanya kekerasan pada anak khususnya seperti pelecehan seksual pada anak. Untuk itu semua pihak harus bekerja keras guna mencegah hal ini tidak kembali terjadi.

“Kondisinya saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Kenapa hal tersebut masih terjadi? Karena berkembangnya teknologi termasuk penggunaan gadget di anak-anak yang berimplikasi negatif,” tutur walikota.

Untuk mencegah ada korban lagi, imbuh Atty, peran keluarga sangat penting. Mengingat terkadang yang jadi korban maupun pelaku malah tergolong anak-anak dan para pelakunya pun adalah orang-orang terdekat di lingkungannya.

Menurutnya salah satu faktor penyebab masih adanya kejadian tersebut adalah berkembangnya teknologi gadget. Karenanya orang tua harus mengawasi dan membatasi gadget pada anak-anak atau mendampinginya. Selain itu penguatan agama di keluarga juga sangat penting karena jika pondasi agama kuat berbagai hal negatif bisa dicegah.

“Pendidikan agama sejak dini bisa membentengi anak-anak dari perilaku negatif. Untuk itulah perlu dilakukan penguatan agama baik di sekolah atau lingkungannya,” kata Atty. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI