Bale KBB

Pimpinan Pontren Gelar Doa dan Istigosah Virtual Bersama FPP KBB

 

H. Ali Kurniawan saat memimpin doa di acara doa bersama dan istigosah FPP KBB. ft istimewa

NGAMPRAH– Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggendeng Kabiro Kesra Provinsi Jawa Barat menggelar doa bersama sekaligus Istigosah untuk kesehatan dan keselamatan bangsa.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual, Minggu sore (18/7/2021) bertajuk “Doa Bersama dan Istigosah untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa”.

Setidaknya, acara tersebut diikuti lebih dari 300 peserta dari tokoh-tokoh pondok pesantren beberapa kabupaten kota lainya, Ketua KNPI Bandung Barat, Ketua Karang Taruna Bandung Kabupaten Barat beserta jajaranya sebagai bentuk ikhtiar agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dalam sambutanya Ketua FPP Kabupaten Bandung Barat, KH Hilman Farid menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut digelar semoga menjadi syarat keselamatan dan kesehatan bangsa ini.

“Terkhusus para alim ulama pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bandung Barat hususnya dan seluruh Jawa Barat,” kata Hilman.

Hilaman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tokoh Jawa Barat Pamriadi yang telah memfasilitasi jalanya kegiatan doa bersama ini.

Dalam ceramahnya, KH. Fauzi Al Faizani M.Pd menyampaikan, berbagai upaya-upaya nyata telah dilakukan, namun demikian sebagai warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka disempurnakan dengan pendekatan secara batiniah.

Kepala Biro Kesra Jawa Barat, Barnas Adjidin MM, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran FPP Bandung Barat yang telah menginisiasi jalanya kegiatan tersebut.

Barnas mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

Di penghujung istigosah, doa penutup dipimpin H. Ali Kurniawan yang mempunyai beberapa jabatan di antaranya Wakil Ketua FPP juga selaku Pembina Da’i Kamtibmas Polres Cimahi serta Wanhat GP.Ansor KBB.

Semua peserta ikut larut dengam tadhorru’an wa hufyah bermunajat dan memohon agar bangsa dan negara Indonesia tercinta diberi keselamatan dan kesehatan dari wabah pandemi Covid-19 oleh Allah Subhanahu wata’ala, dan Allah segera menggantikan musibat dengan karunia nikmat.

H Ali Kurniawan pun mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat wabil khusus Bandung Barat agar terus memaksimalkan iktiar lahir dan batin dengan penuh keyakinan bahwa musabab kesembuhan, kesehatan, dan kebahagiaan datangnya dari Allah SWT. ***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close