Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungPintu Tol Kopo di Sekat, Jalur Wisata di Dominasi Kendaraan Roda Dua

Pintu Tol Kopo di Sekat, Jalur Wisata di Dominasi Kendaraan Roda Dua

Kapolsek Margahayu Polresta Bandung, Kompol H. Yana Mulyana.

Kab. Bandung. Balebandung.com – Kapolsek Margahayu Polresta Bandung, Kompol H. Yana Mulyana, mengatakan, di hari kedua lebaran ini, masih melakukan penyekatan di dekat pintu Tol Kopo, untuk mencegah masyarakat yang lolos dari Pompam Polrestabes Bandung.

Selama penyekatan, Yana menambahkan, dari Malam Takbiran hingga hari kedua lebaran tidak ada kejadian luar biasa. Kondusif terkendali. Begitu juga dengan laju kendaraan diseputaran Margahayu.

“Tapi di hari lebaran kedua ini, kendaraan yang melaju diperkirakan menuju lokasi wisata Kawasan Bandung Selatan,” katanya melalui telepon, Jum’at (14/5/2021).

Namun syarat untuk menuju lokasi wisata tersebut, lanjut dia, warga harus mematuhi Protokol Kesehatan, diantaranya memakai masker saat keluar rumah, dan bersedia untuk menjaga jarak juga menghindari kerumunan orang.

Situasi jalur ke lokasi Kawasan Wisata Bandung Selatan

Sementara dari Kasubnit 1 Regident Polresta Bandung, Ipda Lilim Walim, yang berada di jalur wisata Kawasan Bandung Selatan, menyebutkan, jumlah pengunjung ke lokasi di dominasi oleh pengendara roda dua (motor). Dan lalu lintas di jalurnya nampaknya rada sepi.

Dia mengakui di hari kedua lebaran ini ada peningkatan pengunjung, dan penerapan protokol kesehatan pun terus ditingkatkan secara signifikan guna menghindari ancaman pandemi COVID-19 kepada pengunjung.

“Alhamdulillah masyarakat mau mengikuti yang diinstruksikan serta mematuhi prokes sesuai dengan yang diterapkan pemerintah,” ujar Lilim.

Lilim memprediksikan, ada kemungkinan di hari Sabtu-Minggu nanti, jumlah pengunjung ke lokasi wisata akan ada peningkatan. Karena di hari Senin nanti masyarakat sudah mulai beraktivitas kerja kembali. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI