Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarRidwan Kamil Optimistis Jabar Pertahankan Juara Umum

Ridwan Kamil Optimistis Jabar Pertahankan Juara Umum

PAPUA, Balebandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku optimistis Jabar akan mempertahankan predikat Juara Umum PON, seperti pada PON XIX 2016 silam.

Gubernur Jabar mengatakan, Jabar jabar membawa tim yang besar ke PON XX Papua ini, dan pihaknya sudah memperhitungkan segala sesuatunya untuk bisa kembali menjadi juara umum.

“Kami sudah menghitung, kalau tidak ada halangan, kita bisa tetap mempertahankan juara umum. Dari PON sekarang yang memperebutkan 162 emas, kita targetkan meraih 140-an emas, dan angkat itu masih memungkinkan kita untuk tetap menjadi juara umum,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Hotel Horison Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (1/10/21) malam.

Karena itu Ridwan mengaku kedatangannya ke Papua untuk memonitor dan memastikan urusan logistik, transportasi untuk kontingen Jabar terkendali..

“Sehingga atlet hanya fokus pada memenangkan pertandingan. Karena itu doa dari kami hadir jauh-jauh dari Bandung untuk menyemangati atlet-atlet yang ada di berbagai kota di di Papua yang sekarang melakukan pertandingan,” tutur Kang Emil.

Dengan semangat Jabar Juara Jabar Kahiji, predikat juara umum bisa tetap dipertahankan, dengan catatan tertentu.

“Mudah-mudahan semua cabor yang dipertandingkan melakukan fairplay, tidak ada hal-hal di luar kewajaran,” ucap Kang Emil.

Ridwan Kamil juga melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, dengan agenda peresmian Alun-alun Kabupaten Sorong. Ridwan sendiri mendesain secara langsung Alun-alun Kabupaten Sorong yang diinisiasi sejak 2017 sebagai wujud persaudaraan antara warga Jabar dan Papua.

Setelah itu, Kang Emil menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (2/10/21).***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI