Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale Kota BandungRp 18 M Kredit Melati Ciptakan 7.000 Pengusaha Mikro Baru

Rp 18 M Kredit Melati Ciptakan 7.000 Pengusaha Mikro Baru

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberi arahan pada Musrembang Kota Bandung 2016 di Hotel Horsion, Selasa (8/3). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberi arahan pada Musrembang Kota Bandung 2016 di Hotel Horsion, Selasa (8/3). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengutarakan rencana dan fokus pengembangan Kota Bandung dengan berfokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Khusus dua tahun di kepemimpinan saya, sesuai dengan yang digaungkan pemerintah pusat, kita berupaya meningkatkan ekonomi kerakyatan,” kata walikota usai memberi arahan pada Musrembang Kota Bandung 2016 di Hotel Horsion Bandung, Selasa (8/3/16).

Ridwan mengungkapkan, salah satu program unggulan Kota Bandung dalam hal ekonomi kerakyatan adalah program Kredit Melati yang pada tahun 2015 dikucurkan dana sebesar Rp18 miliar dan berhasil mencetak 7 ribu pengusaha mikro baru.

Angka tersebut menurutnya di tahun anggaran 2016 ini akan ditingkatkan lagi jadi Rp100 miliar. “Itu adalah satu unggulan kita adalah Kredit Melati. Kita akan tingkatkan ke Rp 100 milyar. Dengan Rp 18 miliar saja, 7.000 orang sudah terbantu,” ungkap Emil.

Selain program kredit melati untuk ekonomi mikro, program unggulan lain yang menjadi unggulan dan dioptimalkan yaitu program di kewilayahan PIPPK. Menurutnya 50 lebih kewenangan walikota, tahun lalu telah dilimpahkan ke kewilayahan.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI