Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarSuperconnection Indonesia Donasikan Oxygen Mini Plant

Superconnection Indonesia Donasikan Oxygen Mini Plant

BEKASI, Balebandung.com – Superconnection Indonesia bersama Hinabi and Partners mendonasikan Oxygen Mini Plant kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), di Bekasi, Jumat (24/9/21).

Bantuan diserahkan oleh Chairman & Founder Superconnection Indonesia, I Made Dana Tangkas yang diterima secara simbolis oleh Ketua Umum BSMI, M Djazuli Ambari. BSMI sendiri merupakan lembaga non profit yang menaungi rumah sakit-rumah sakit dalam negeri.

I Made Dana Tangkas menjelaskan, donasi Oxygen Mini Plant, merupakan salah satu tujuan dari total program Superconnection untuk kemandirian industri oksigen dalam negeri ke depannya.

“Kita diharapkan dapat lebih mengantisipasi gelombang bencana berikutnya dalam waktu dekat,” ucap I Made.

Made menuturkan, sejak terjadinya puncak gelombang kedua krisis pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Juni – Juli 2021 lalu, pihaknya mengajak sejumlah ahli industri dan juga asosiasi untuk memprakarsai gerakan swadaya, sukarela membantu krisis kesehatan nasional yang terdampak, khususnya terkait kelangkaan oksigen.

Tim Superconnection juga menggagas pemberian bantuan tabung oksigen dan filling station, obat-obatan dan bantuan material/immaterial lainnya.

“Tentunya ini berlanjut terus sampai membuat Reversed Engineering beberapa produk alata kesehatan (alkes) untuk kemandirian industri alkes dan farmasi di Indonesia,” tandas Made.

Pihaknya mempersilahkan tim atau kelompok usaha bagi yang berminat terlibat dalam kegiatan ini untuk ikut mendaftarkan diri. Made menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama para donatur dan berbagai pihak yang sudah membantu kelancaran program ini.

“Besar harapan kami, program ini dapat menjadi aggregator para pelaku industri tanah air dan berbagai stakeholders untuk bersama-sama sigap dalam penanganan krisis dalam negeri,” ucap Made.

Turut hadir dalam kegiatan Hilman Risan (Penasehat HINABI), Pratjojo Dewo (Presiden Direktur PT. Komatsu Indonesia), Jamaludin (Ketua Umum HINABI), Bambang Susilo (Presiden Direktur PT. Nusatama Berkah), dr. Basuki Supartono (Pendiri RS Islamic Center Al-Fauzan), Dr Anto (LIPI), dan Selo Winardi (CEO PT. Tira Austenite).***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI