Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale KBBTentang LHP BPK, Umbara Sebut WTP Harga Mati

Tentang LHP BPK, Umbara Sebut WTP Harga Mati

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat Gelar Pengawasan Inspektorat Daerah, Rabu (26/12/18). by Humas KBB

NGAMPRAH – Ingin lebih baik dari pemerintahan daerah sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menargetkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Bandung Barat Tahun 2018 yang akan diserahkan pada April mendatang.

“Pokoknya WTP harga mati. Saya tidak mau tahu,” tegas Bupati kepada para pejabat eselon 2 dan 3 lingkup Pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat pada Gelar Pengawasan Inspektorat Daerah, Rabu (26/12/18) siang.

Menurutnya, gambaran untuk mencapai target tersebut sudah mulai terlihat, hanya saja harus didukung dengan kinerja dan kekompakan serta kerja maksimal seluruh Perangkat Daerah (PD).

Jadi, kata bupati, jika ada pejabat dan ASN yang lambat dalam bekerja, ia akan memberikan punishment yang sesuai karena tidak bisa mendukung keinginan pimpinan dalam mewujudkan cita-citanya.

“Jika ada ASN yang lambat dalam bekerja akan jadi pertimbangan dalam rotasi, mutasi dan promosi nanti, karena akan berpengaruh pada kinerja pemerintah daerah dalam dalm mengimplementasikan Visi AKUR dengan jargon Bandung Barat Lumpaaat,” ujarnya.

Ia meminta seluruh ASN untuk senantiasa menjaga kekompakan agar tercapai seluruh target dengan kesolidan n kebersamaan menuju Kab. Bandung Barat AKUR.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI