Bale KBB

Wilayah Selatan KBB Akan Dipasang 200 PJU Tiap Tahunnya

NGAMPRAH, Balebandung.com – Dinas Perhubungan KBB sudah memasang sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik secara bertahap. PJU itu merupakan bantuan program CSR (corporate social responsibility) perusahaan multinasional sebanyak 200 titik yang akan difokuskan di wilayah selatan terdiri dari 40 desa dan 5 kecamatan di 2019.

“Khusus PJU yang CSR ini secara bertahap sudah dipasang di beberapa titik. Lokasinya khusus di jalan desa seperti pusat keramaian warga ada sekitar pesantren, masjid dan lainnya. Artinya bukan di jalan kabupaten,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin di Ngamprah, Senin (15/4/19).

Menurut Ade, bantuan CSR ini totalnya mencapai 1.000 PJU. Namun setiap tahun akan dipasang sebanyak 200 PJU. Bantuan tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam menambah kekurangan PJU yang belum tersentuh terutama di selatan.

“Setiap tahun sekitar 200 PJU kita pasang. Jadi seluruh desa dan kecamatan bisa terpasang secara bertahap nantinya,” kata Ade seraya menyebutkan kelima kecamatan tersebut mulai dari Kecamatan Sindangkerta, Cipongkor, Saguling, Gununghalu dan Rongga. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close