Bale Kab BandungOlahraga

Kapolda Pantau Kesiapan Si Jalak Harupat untuk Bhayangkara Cup

Kapolda (kaos biru) saat berdiskusi dengan Bupati Bandung (baju hitam) di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/2). by TAM
Kapolda (kaos biru) saat berdiskusi dengan Bupati Bandung (baju hitam) di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/2). by TAM

KUTAWARINGIN – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, untuk memantau kondisi stadion yang rencananya akan dijadikan lokasi pembukaan Bhayangkara Cup pada 17 Maret 2016.

Pemilihan Si Jalak Harupat sebagai tempat pembukaan acara Bhayangkara Cup, karena stadion terbesar satu-satunya di Kabupaten Bandung tersebut, dinilai layak dan memenuhi standard untuk menggelar kegiatan tingkat nasional.

“Sejumlah event nasional sudah sering digelar di Stadion Jalak Harupat ini, bahkan stadion ini sudah menjadi ikon Jawa Barat. Makanya ditunjuk sebagai tempat pembukaan Bhayangkara Cup,” ungkap Moechgiyarto kepada wartawan di sela kunjungannya ke stadion yang terletak di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringan itu, Jumat (19/2/16).

Kunjungan Kapolda Jabar yang didampingi Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan, dan Bupati Bandung Dadang M Naser ini selain untuk mengecek sejumlah fasilitas, juga untuk memantau keamanan VVIP di lokasi.

“Rencananya Presiden Joko Widodo, akan melakukan kick off atau tendangan bebas pada acara pembukaan nanti. Oleh sebab itu kita akan berkordinasi dan atur semua hingga masalah perparkiran,” kata kapolda yang tampak pakai celana pendek karena usai berolahraga bersama jajaran Polri lainnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengucapkan terima kasihnya kepada Mabes Polri, karena telah mempercayakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat penyelenggaraan pembukaan Bhayangkara Cup.

“Kita pun sedang bersiap-siap untuk penyelenggaraan PON Jawa Barat. Oleh sebab itu Stadion Si Jalak Harupat akan terus diperluas dan ditambah fasilitasnya. Agar nantinya bisa menjadi pusat olahraga Kabupaten Bandung bahkan Jawa Barat,” kata Bupati. TAM

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close