Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBAbubakar Berharap Desa Tanimulya jadi Wakil Jabar di Tingkat Nasional

Abubakar Berharap Desa Tanimulya jadi Wakil Jabar di Tingkat Nasional

abubakar(1)NGAMPRAH – Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menjadi wakil Jawa Barat untuk Lomba Desa Tingkat Nasional jika pada ajang Lomba Desa Tingkat Jawa Barat terpilih dan layak disebut sebagai desa terbaik se-Jawa Barat.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengaku akan sangat bangga jika prestasi itu nantinya bisa diraih oleh Desa Tanimulya. Sebab nantinya bukan hanya nama Jawa Barat saja yang terangkat tapi juga KBB pun pasti akan ikut dikenal di tingkat nasional.

“Warga Desa Tanimulya sudah menyatakan kesiapannya menjadi wakil Jawa Barat ditingkat nasional. Itu harus didukung dan diapresiasi, untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah mewujdukan agar prestasi itu bisa dicapai,” kata Abubakar.

Menurutnya sebagai wujud peran sertanya dalam menghadirkan pemerintah dalam kehidupan masyarakat, Pemerintah Desa Tanimulya selalu berupaya memberikan yang terbaik. Sedangkan mengenai keikutsertaannya dalam lomba desa ini bukan semata untuk meraih prestasi semata, melainkan sebagai bentuk evaluasi sejauh mana kinerja Pemdes tentang apa yang telah dilakukan terhadap masyarakat baik dari segi administrasi, regulasi sampai implementasinya berbagai kebijakan. “Ya kegiatan ini tidak semata-mata hanya lomba saja tapi juga bagaimana menunjukkan kinerja pemerintahan desa yang sebaik-baiknya,” kata dia.

Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Propinsi Jawa Barat, . M Apriadi  MT selaku Ketua Tim Penilai Rechecking Lomba Desa Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 ini mengatakan, Desa Tanimulya merupakan desa keempat dan yang terakhir dilakukan rechecking setelah desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kuningan, Indramayu dan Sukabumi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat tingkat kelayakan desa-desa tersebut menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Jabar yang nantinya akan mewakili Jabar dalam lomba desa tingkat nasional,” ucapnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI