Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungAksi Solidaritas Muslim Kab. Bandung Terhadap Palestina

Aksi Solidaritas Muslim Kab. Bandung Terhadap Palestina

Rombongan aksi Solidaritas Muslim Kab. Bandung.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Solidaritas muslim dari Jamaah Hizbullah Persis peduli Palestina, melakukan aksi demo di depan pintu masuk Gerbang Kantor Pemkab Bandung, Jum’at (21/5/2021), dari pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB, dengan jumlah rombongan mencapai kurang lebih 75 orang.

Diorasinya itu yang disampaikan salah seorang perwakilan, Ustadz Tatang, meminta agar ada peran serta pemerintah untuk memberikan solusi bagi kaum muslim Palestina korban kesewenangan Israel.

“Bentuk kepedulian pemerintah itu memang bisa bersifat relatif, namun harus beroerientasi dengan prioritas kepentingan muslim di Palestina,” katanya di lokasi, Jum’at (21/5/2021).

Dan sebagai sesama muslim, ditegaskan dia, hukumnya wajib untuk membantu dan meringankan beban penderitaannya. Dia mengajak kepada semua masyarakat juga Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dari salah seorang Tokoh Agama yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana, membantu Palestina itu sudah menjadi bagian dari kewajiban negara Indonesia untuk segera menindaklanjutinya.

Osin menjelaskan, Indonesia tidak boleh melupakan masa lalu, sebab Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia. Sehingga dari perannya itu bisa memotivasi pengakuan dari negara-negara lainnya.

“Penderitaan rakyat Palestina itu adalah duka kita juga, dan sebagai sesama muslim, wajar kalau kita membantu untuk meringankan penderitaannya,” ujar Osin.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, tambah dia, dengan melakukan diplomasi politik terlebih dahulu. Tujuannya agar ada kejelasan mengenai status Palestina saat ini, dan menegaskan kalau prilaku Israel untuk memperluas wilayahnya bisa segera dihentikan.

Sementara untuk bantuan atau pengiriman relawan ke Palestina, menurutnya, itu bukan suatu permasalahan. Sebab tujuannya jelas, bantuan kemanusiaan dalam segala aspek. “Intinya kita tidak bisa melupakan sejarah, kalau Palestina sangat berjasa sekali bagi Indonesia,” pungkas dia. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI