Bale Kab Bandung

Apresiasi Pendukung Bedas, Kang DS Gelar Jumat Keliling

Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna saat kegiatan Jumat Keliling perdananya di Mesjid Nurul Hayat, Kp. Rancabungur RT 05/RW 05, Desa Malakasari, Kec Baleendah, Kab Bandung, Jumat (18/12/20). by Tim Bedas

BALEENDAH, Balebandung.com – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menggelar kegiatan Jumat Keliling (Jumling) perdananya di Mesjid Nurul Hayat, Kp. Rancabungur RT 05/RW 05, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (18/12/20).

Kegiatan ini merupakan program Dadang Supriatna, setelah penetapan KPU Kabupaten Bandung, bahwa pasangan calon Bersama Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) ditetapkan sebagi peraih suara terbanyak di Pilbup Bandung yaitu 56.01 persen

“Hari ini merupakan kegiatan Jumat Keliling pertama, program inisitaif kegiatan dari saya sendiri meskipun belum dilantik sebagai Bupati Bandung,” ungkap Dadang saat ditemui usai Shalat Jumat.

Dadang menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama konstituennya dan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendukung pasangan calon Bersama Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) yang meraih suara tertinggi di tiap kecamatan.

“Agenda Jumat keliling ini selain untuk bersilaturahmi dengan konstituen, juga sekaligus untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Semoga kegiatan ini penuh dengan keberkahan untuk kita semua. Aamiin,” ucap Dadang.

Menurut Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, rencana awal akan dilaksanakan di Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari sebagai desa dengan pencapaian suara Bedas tertinggi se- Kabupatenb Bandung.

Namun karena ada agenda yang bersamaan di tempat tersebut, akhirnya Kang DS melakukan jumling pertama di Mesjid Nurul Hayat dKecamatan Baleendah yang juga sebagai salah satu desa pencapaian tertinggi se-Kecamatan Baleendah.

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada pendukungnya, Kang DS mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas kemenangan Paslon Bedas di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

“la`in syakartum la`aziidannakum wa la`ing kafartum inna ‘adzaabii lasyadiid. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu. Tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat,” ucap Kang DS mengutip Surah Ibrahim.

Untuk selanjutnya, pada kegiatan Jumling mendatang, ia pun akan memeriksa kecamatan mana yang meraih suara yang tinggi. Kegiatan Jumat keliling ini dilaksanakan tanpa harus menunggu Pelantikan sebagai Bupati Bandung.

Kang DS menyatakan program Jumling ini akan terus berlanjut meski dirinya sudah dilantik sebagai Bupati Bandung definitif. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close